BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Fenomena Hallyu atau demam Korea, merupakan fenomena global yang telah terjadi beberapa tahun silam. Indonesia menempati urutan kedua di dunia terkait Hallyu atau demam Korea, tepat setelah Korea Selatan. Oleh karena itu, Wings Group menghadirkan, SoKlin Experience Korean Camellia, pada rangkaian produk SoKlin Softergent, SoKlin Liquid detergent, dan pelicin pakaian SoKlin Rapika.
Dengan produk ini masyarakat dapat merasakan sensasi keharuman bunga Camellia khas Pulau Jeju dalam pakaiannya sehari-hari.
Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group mengatakan, peluncurkan rangkaian produk Korean series pertama di Indonesia untuk fabric care, yaitu SoKlin Experience Korean Camellia, sebagai bentuk jawaban atas kecintaan sekelompok besar masyarakat Indonesia terhadap tren Korea.
“Wangi fragrance ini diproduksi dengan menggunakan Lively-Scent Technology, yaitu dimana bunga diekstrak ketika sedang mekar-mekarnya, sehingga keharuman bunga Camellia di dalam rangkain produk ini pun menjadi begitu maksimal dan tahan lama,” tutur Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group, pada konferensi pers virtual peluncuran SoKlin Experience Korean Camellia (22/6).
Pada kesempatan ini hadir pula, Kimbab Family, sebuah keluarga multikultural Korea dan Indonesia. Appa Jay dan Mama Gina juga mengatakan bahwa salah satu keindahan Korea yang begitu ia kagumi terletak pada Pulau Jeju yang begitu alami, dan Pulau Jeju memang sangat identik dengan Bunga Camellia.
“Saya tersanjung dan mengapresiasi sekali langkah SoKlin dalam menghadirkan aroma bunga khas Korea ke dalam produknya,” ujar Appa Jay.
“Aku jadi semakin ingin cepat-cepat pandemi selesai dan pergi ke dua tempat yang sangat ingin dikunjungi. SoKlin-nya mengingatkan ingin ke Indonesia, Camellia-nya membuat ingin pergi ke Pulau Jeju,” tambah Mama Gina menimpali.
Pada kesempatan yang sama, Alina, perfume expert dari Firmenich, juga menjelaskan bahwa aroma dari SoKlin Experience Korean Camellia ini begitu mewah, natural dan alami. “Aroma dari produk ini mewakili masyarakat Korea yang menyukai hal-hal natural yang lembut dan hangat. Bahkan, saking kaya dan mewahnya, bunga Camellia ini merupakan salah satu bunga favorit fashion designer dunia Coco Chanel karena bentuk bunga yang simetris sempurna ini melambangkan kecantikan abadi,” tutur Alina.(BA-04)