BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Solusi Sinergi Digital Tbkatau Surge kini tengah fokus mengembangkan layanan asuransi mikro melalui Asuransi Kita, marketplace asuransi yang mengkurasi beragam produk asuransi dengan manfaat terlengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan pengguna.
Pengembangan layanan ini lahir dari komitmen perseroan untuk membantu penetrasi asuransi yang masih rendah di kalangan masyarakat menengah, berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM yang sekaligus menjadi pasar potensial untuk dijajaki lebih lanjut.
Sejak diperkenalkan setahun yang lalu, tepatnya April tahun 2020 Asuransi Kita telah memiliki pengguna aktif hingga lebih dari 80.000 yang sebagian besar terdiri dari pegawai swasta, komunitas hobi, profesional. Asuransi Kita menghadirkan tujuh (7) manfaat perlindungan bagi pengguna, mulai dari perlindungan kecelakaan, kesehatan, jiwa, perjalanan, kendaraan, olahraga dan rumah.
Dari hasil pengamatan Asuransi Kita, penetrasi layanan asuransi masih belum menyentuh semua lapisan masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan rendah dan juga pelaku UMKM. Kurangnya edukasi mengenai manfaat perlindungan asuransi serta platform asuransi digital yang bisa digunakan dengan mudah dan terjangkau masih menjadi hambatan utama.
CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan Asuransi Kita kami hadirkan sebagai solusi perlindungan terkurasi yang disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan masyarakat dengan berbagai kemudahan. Pertama, platformnya sangat mudah digunakan karena telah terintegrasi dengan semua layanan aplikasi dan periklanan dalam ekosistem Surge yang memiliki potensi untuk menjangkau populasi audience lebih dari 100 juta orang per hari.
“Kedua, biaya premi sangat terjangkau mulai dari Rp5.000 dengan berbagai pilihan perlindungan sekaligus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ketiga, fleksibilitas pemilihan rentang waktu perlindungan bagi pengguna mulai dari harian. Dengan berbagai kemudahan ini, kami harapkan akan semakin banyak lapisan masyarakat yang bisa dijangkau dan terlindungi,” jelas Hermansjah.
Pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan asuransi melalui halaman website Asuransi Kita. Selain itu, akses lainnya juga bisa ditemukan melalui jaringan ekosistem Surge lainnya yang termasuk pada penggunaan wifi gratis yang disediakan oleh perseroan, aplikasi Linipoin serta seluruh aplikasi yang dikembangkan oleh perseroan melalui fitur PPOB (Payment Point Online Bank) yang akan dihadirkan dalam waktu dekat.
Fitur ini sekaligus akan mempermudah para pengguna di daerah yang masih belum mengenal transaksi pembayaran digital untuk membayar premi.(BA-04)