Majukan Ekonomi Digital, Shipper Terpilih untuk Jalin Kerja Sama dengan MRT Jakarta

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Startup teknologi karya anak bangsa, Shipper Indonesia, terpilih menjadi satu di antara delapan perusahaan startup yang akan menjalin kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) atau MRTJ untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Potensi kerja sama strategis ini diumumkan oleh MRTJ pada acara “Kick-off MRTJ Accel 2021” (18/06/2021). MRTJ Accel merupakan program inisiatif MRTJ terhadap perusahaan rintisan (Startup) di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mendorong komersialisasi produk atau jasa milik perusahaan startup melalui kolaborasi dan kerja bersama.

Shipper menjadi salah satu startup yang terpilih untuk bersinergi dalam ekosistem MRTJ dan mengikuti program MRTJ Accel 2021 batch kedua. Pada batch kedua ini MRTJ fokus pada kolaborasi di bidang kesehatan, edutech dan logistik. Melalui sinergi ini, Shipper berharap dapat membangun pondasi yang kokoh untuk pengembangan logistik digital dengan memaksimalkan jaringan bisnis MRT Jakarta.

“Kami sangat bangga menjadi salah satu startup terpilih dan menyambut baik potensi kerjasama bersama MRTJ. Secara prinsip Shipper ingin memperkuat e-commerce dan ekonomi digital Indonesia yang berkembang dengan menyelaraskan ekosistem logistik melalui teknologi, data, dan standar, “ujar Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko. Direktur Utama MRTJ William P.

Sabandar mengatakan program MRTJ Accel diluncurkan dengan harapan untuk mendukung kerja sama dengan startup dalam rangka meningkatkan ekonomi digital dan memberikan kesempatan kolaborasi yang bermakna bersama anak-anak muda Indonesia penggiat bangsa. “Inisiasi ini juga dilakukan sebagai bentuk kontribusi PT MRT Jakarta dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Program MRTJ Accel menjadi langkah konkret dari MRTJ untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui perusahaan startup. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuahkan sebuah lifestyle baru bagi kehidupan perkotaan yang modern, ramah lingkungan, dan memberikan akses pada setiap lapisan masyarakat tanpa terkecuali.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here