Dukung Proses Pemulihan Ekonomi, Bank OCBC NISP Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai salah satu sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, perbankan termasuk Bank OCBC NISP mendukung sepenuhnya pemerintah dalam menyukseskan pemulihan ekonomi melalui program vaksinasi untuk menciptakan herd immunity di masyarakat terutama lingkungan Bank.

Dukungan ini salah satunya diwujudkan dengan partisipasi Bank OCBC NISP dalam vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan yang secara simbolik disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi di kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Julie Anwar, Head of Human Capital Bank OCBC NISP mengatakan, partisipasi Bank OCBC NISP pada program vaksinasi massal ini merupakan salah satu wujud kontribusi Bank OCBC NISP terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.

“Sebagai salah satu sektor esensial yang terus beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transaksi perbankan, Bank OCBC NISP bekerjasama dengan pemerintah, fasilitas layanan Kesehatan (fasyankes) dan pihak terkait untuk melakukan program vaksinasi secara bertahap ini sesuai arahan dan aturan yang berlaku dari pemerintah, termasuk dengan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan yang diadakan hari ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan dan nasabah dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada nasabah.” ujarnya. 

Julie melanjutkan, dengan menggunakan ketersediaan vaksin pemerintah, program vaksinasi ini diharapkan bisa membangun herd immunity di tingkat nasional, secara khusus di lingkungan kerja Bank OCBC NISP.  Program vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dan Bank OCBC NISP juga terus menerapkan protokol Kesehatan 5 M yang ketat di lingkungan kerja.

Melaui vaksinasi massal sektor jasa keuangan ini, pemerintah menyediakan sebanyak 100.000 vaksin di mana selain di Jakarta vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan ini akan disiapkan sebanyak 90 ribu untuk daerah di luar Jakarta termasuk untuk para konsumen sektor keuangan. Jumlah ini juga akan ditambah dengan vaksinasi yang dilakukan oleh banyak perusahaan di industri jasa keuangan secara mandiri.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi upaya OJK, Kementrian Keuangan, Bank Indonesia dan Kementerian Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia. Bank OCBC NISP berharap dengan vaksinasi ini, tercipta herd immunity bagi pelaku jasa keuangan sehingga industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan mendorong pemulihan dan pergerakan roda perekonomian nasional menjadi lebih baik,” tutup Julie.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here