Nutanix Luncurkan Service Provider Program Untuk Perluas Penyediaan Layanan Solusi Hybrid Cloud dan Multicloud

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Nutanix, pemimpin dalam komputasi private cloud, hybrid cloud dan multicloud hari ini mengumumkan peluncuran Nutanix Elevate Service Provider Program yang memperluas manfaat dari Elevate Partner Program dengan memasukkan penyedia layanan (service provider) di seluruh dunia. Program ini memberdayakan mitra penyedia layanan – termasuk penyedia layanan managed service dan cloud – untuk membangun layanan hybrid cloud dan multicloud yang sangat berbeda, sehingga memberikan keuntungan yang lebih besar dan time-to-market yang lebih cepat.

Karena banyak perusahaan mencari peluang untuk menyederhanakan operasional IT mereka, IDC memperkirakan pasar layanan cloud terkelola (managed cloud service) akan tumbuh hingga $101.1 miliar pada tahun 2024*. Dengan ada peluang ini, tantangan bagi penyedia layanan adalah memenuhi permintaan pelanggan yang semakin terpersonalisasi namun tetap bisa memperoleh keuntungan.

Nutanix Elevate Service Provider Program membantu penyedia layanan meningkatkan marjin dan kelincahan dengan memberi solusi bagi perusahaan-perusahaan yang menghadapi tantangan berupa teknologi yang mengunci (lock-in) dan persyaratan komitmen minimum dalam model dan program layanan dari vendor penyedia layanan tradisional.

“Ketika permintaan terhadap layanan managed service dan cloud meningkat, penyedia layanan memiliki posisi unik sehingga bisa membantu pertumbuhan, inisiatif optimasi dan kebutuhan transformasi digital perusahaan,” ungkap Christian Alvarez, SVP Worldwide Channels, Nutanix.

“Melalui Nutanix Elevate Service Provider Program, kami memberikan penghargaan kepada komitmen para mitra kami dalam menyediakan penawaran cloud service IT yang memiliki nilai tinggi, dan membantu mereka memaksimalkan keuntungan dan meningkatkan potensi pertumbuhan pendapatan melalui layanan-layanan premium,” tambahnya.

Service Provider Program menambah dua level kemitraan untuk Nutanix Elevate: Authorized Service Provider dan Professional Service ProviderAuthorized Service Provider akan memasukkan mitra baru Nutanix atau mitra yang menyediakan layanan Nutanix ke perusahaan-perusahaan di pasar skala kecil hingga menengah. Professional Service Provider akan menyediakan layanan-layanan yang berbeda untuk perusahaan enterprise.

Mitra yang bergabung dalam progam ini bisa memanfaatkan semua kelebihan yang dijabarkan di panduan Elevate Service Provider Program termasuk pelatihan, Not For Resale (NFR), dan lisensi software Nutanix XLAB, serta dukungan pemberdayaan. Mitra Professional Service Provider bisa memanfaatkan dukungan luas dari Nutanix seperti materi pemasaran, dana pengembangan pasar potensial, alat penjualan, insentif finansial dan rabat berbasis target, serta wawasan yang dipersonalkan di Nutanix Partner Portal.

Saat ini Nutanix memberikan penawaran promosi Service Provider Starter Pack untuk mitra-mitra baru yang bergabung dengan Elevate Service Provider Program. Penawaran ini termasuk pelatihan, sertifikasi dan software Nutanix yang sesuai untuk membantu para mitra membawa layanan mereka yang berbeda kepada pelanggan dan mulai memperoleh pendapatan.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here