Gradescope Turnitin Dinobatkan sebagai Solusi STEM Terbaik untuk Pendidikan Tinggi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – EdTech Breakthrough, organisasi intelijen pasar kelas duniamenyebut bahwa Gradescope yang dikembangkan oleh Turnitin sebagai “Solusi STEM Terbaik untuk HigherEd” dalam penghargaan tahun 2021 ini.

Awalnya, Gradescope dibuat sebagai platform penilaian untuk STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) dan kursus bisnis. Gradescope telah berkembang untuk mengoptimalkan alur kerja penilaian untuk semua bidang studi. Melalui platform ini, pendidik dapat dengan mudah membuat, mengelola, mengatur, dan menilai tugas berbasis kertas, digital, dan kode secara langsung dan virtual.

Gradescope mendukung alur kerja penilaian yang disederhanakan, yang membantu menskalakan penilaian berkualitas tinggi,  evaluasi yang konsisten dan adil melalui penilaian yang dibantu AI, autograder kode, serta tindakan lanjutan yang didasarkan pada wawasan dari kinerja siswa dan tren kursus itu sendiri.

“Beban penilaian dalam kursus STEM sering dibagi antara instruktur dan kelompok. Dengan Gradescope lebih mudah untuk berkoordinasi di antara penilai dan mengevaluasi secara konsisten dari siswa ke siswa dan kelas ke kelas. Platform ini bisa menerobos kebutuhan dunia pendidikan dengan teknologi AI terdepan sehingga mengurangi kesulitan dari sisi waktu yang terkait dengan penilaian tradisional,”ungkap Managing Director EdTech Breakthrough James Johnson.

CEO Turnitin Chris Caren mengatakan bahwa dengan peningkatan efisiensi dan efektivitas penilaian melalui Gradescope, instruktur dan siswa dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal yang benar-benar penting, yaitu meningkatkan hasil pembelajaran.

“Terutama dengan tekanan tambahan dari pandemi dan pergeseran massal ke pembelajaran virtual, kami berkomitmen untuk memberikan alat yang inovatif dan ramah pengguna yang mendukung pendidik, meningkatkan penilaian, dan membantu siswa mencapai potensi penuh mereka,” tuturnya.

Sebagai bagian dari TechBreakthrough, program EdTech Breakthrough dikhususkan untuk menghormati keunggulan dalam produk teknologi pendidikan. EdTech Breakthrough Awards menyediakan platform untuk pengakuan publik seputar pencapaian terobosan teknologi pendidikan dalam berbagai kategori seperti e-learning, keterlibatan siswa, administrasi sekolah, persiapan karir, pembelajaran bahasa, STEM dan banyak lagi.  Melibatkan lebih dari 2.000 nominasi secara internasional, program penghargaan ini mengakui produk dan perusahaan yang mengubah industri dalam teknologi pendidikan.

Turnitin adalah perusahaan global yang berdedikasi untuk memastikan integritas pendidikan dan meningkatkan hasil pembelajaran secara bermakna. Selama lebih dari 20 tahun, Turnitin telah bermitra dengan lembaga pendidikan untuk mempromosikan integritas akademik, konsistensi, dan keadilan di semua bidang studi dan jenis penilaian. Turnitin memiliki kantor di Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea, Meksiko, Belanda, Filipina, Ukraina, Inggris, dan Amerika Serikat. Lebih dari 15.000 institusi akademik, penerbit, dan perusahaan menggunakan berbagai layanannya seperti Feedback Studio, Gradescope, Ithenticate, Turnitin Originality, Turnitin Similarity, ExamSoft, dan ProctorExam.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here