6 Brand Sepatu Lokal Indonesia Berkualitas dan Keren (Updated 2021)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tren streetwear yang semakin marak membuat sneakers menjadi incaran para pria untuk tampil lebih bergaya dan tetap trendy. Tetapi, tak berarti hanya sneakers merek internasional saja yang mampu mendongkrak gaya kamu. Sudah semakin banyak lho, brand sepatu lokal Indonesia yang jadi favorit banyak pecinta sneakers.

Bahkan, Presiden Jokowi juga sering terlihat memakai sepatu kets buatan anak bangsa. Jangan gengsi untuk mendukung produk sepatu lokal. Justru semakin kamu bangga akan produk lokal, kamu akan semakin keren seperti pria urban zaman sekarang!

Tidak perlu biaya yang tinggi untuk tampil keren mengenakan sneakers. Sesekali kamu bisa lirik brand sepatu lokal yang tidak kalah bergaya dari sneakers yang sering dipakai pecinta Hypebeast streetwear!

  1. Ventela

Sekilas melihat sepatu Ventela, kamu pasti akan teringat dengan sepatu Compass, Converse, dan Vans. Ventela mulai dikenal sejak tahun 2017 — didirikan oleh William Ventela, seorang pemilik pabrik sepatu vulkanisir sejak tahun 1989 di Bandung, Jawa Barat. Ventela memiliki berbagai macam model sepatu seperti hi-top sneakers, low sneakers, dan slip on. Desainnya yang timeless dan sederhana membuat sepatu Ventela cocok untuk dipakai dalam berbagai gaya. ​​Setiap sepatu Ventela menggunakan material canvas 12oz berkualitas baik, lembut, dan memiliki daya tahan yang kuat sehingga bakal awet banget nih.

Dilengkapi dengan Teknologi Ultralite Foam, sepatu Ventela mengklaim dapat memberikan kenyamanan karena insole-nya terasa begitu empuk sehingga kamu tidak akan merasa pegal ketika berlama-lama memakai sepatu kets Ventela. Untuk produk lokal, jahitan Ventela terbilang sangat rapi dan terlihat mewah. Kamu juga bisa memilih berbagai warna pilihan yang bisa kamu cocokkan dengan warna outfit kamu. Oh ya, harga sepatu Ventela berkisar Rp100.000-Rp400.000 ribuan saja lho!

  1. Aerostreet

Dengan tagline ‘Lokal Tak Gentar’, Aerostreet menunjukkan kiprahnya dalam dunia sneakers di Indonesia. Merek sepatu dengan yang didirikan oleh Adhitya Caesarico dan Yohan Fransiska ini memiliki misi agar Aerostreet bisa dibeli semua kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia. Terbukti, dari konsistensi mereka dari tahun 2006 dengan menjual sepatu dalam berbagai model hanya seharga Rp50.000 sampai Rp90.000 ribuan saja. Model sepatu Aerostreet juga sangat beragam. Kamu bisa menemukan model klasik hingga bernuansa streetwear.

  1. Wakai

Brand yang terinspirasi dari kultur berbusana masyarakat Jepang ini ternyata merk lokal asli Indonesia. Menawarkan apparel, aksesori hingga sepatu sandal untuk pria dan wanita, Wakai yakin kalau pencinta gaya yang simpel dan easy-going akan menyukai koleksi mereka. Untuk variasi sepatunya, Wakai dikenal dengan sepatu slip-on serta sneakers yang unisex dan dinamis. Harganya pun cukup terjangkau dan sering diskon lho, di Bukalapak! Dengan kisaran harga mulai dari Rp300 ribuan.

  1. Eagle

Untuk urusan sepatu olahraga, pria bisa percayakan dengan brand lokal sepatu Indonesia ini. Sudah sejak 1986, Eagle menghadirkan model sneakers yang cocok dikenakan untuk pria aktif dinamis. Sampai sekarang, Eagle dirasa paling pas untuk dipakai ketika sedang berolahraga mulai dari running, jogging, tenis sampai futsal. Kisaran harga dari sepatu sneakers Eagle sekitar Rp260 ribuan.

  1. Footstep Footwear

Footstep Footwear adalah jawaban bagi kamu yang menginginkan produk sepatu dan sandal lokal dengan kualitas terbaik dan desain yang kekinian. Perusahaan alas kaki asal Bandung ini sudah berdiri kurang lebih 7 tahun lamanya.Footstep Footwear memiliki banyak lini produk. Mulai dari sepatu casual, sneakers, slip-on, sepatu kerja sampai dengan ke produk sandal.

Produk Footstep Footwear juga terkenal dengan materialnya yaitu “Neo Leather”, yang merupakan perpaduan antara bahan faux leather dengan neo technology. Semua produk Footstep Footwear memiliki garansi 90 hari.

  1. Tomkins

Brand sepatu lokal Indonesia selanjutnya yang pastinya sudah tidak asing lagi didengar adalah Tomkins. Tidak hanya menyediakan sepatu untuk ukuran dewasa saja, Tomkins juga memproduksi rangkaian sepatu untuk anak kecil.

Mulai dari Rp160 ribuan, kamu bisa mendapatkan sepasang sneakers dengan harga terjangkau dari Tomkins. Seperti sepatu Tomkins varian Ferrari dengan model slip on ini memiliki sole phylon dan insole mesh foam yang nyaman dipakai.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here