Gandeng Highbrow, LG Kreasikan Video-On-Demand Pendidikan Anak

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bekerja sama dengan Highbrow, LG Electronics meluncurkan layanan video streaming, ditujukan untuk pendidikan anak khususnya anak berusia di bawah 11 tahun. Hasil kolaborasi ini dapat dinikmati oleh pengguna LG smart TV bersistem operasi webOS 4.0 dan setelahnya.

Pengguna smart TV tersebut dapat mengakses layanan LG Content Store yang tersedia di dalam layanan video streaming tersebut. Melalui kerjasama ini, LG berharap dapat berkontribusi terhadap pendidikan anak di tengah pandemi.

LG mengonfirmasi bahwa layanan streaming video pendidikan ini akan tersedia di 145 negara. Sebelumnya, LG terlebih dulu merilis rangkaian aplikasi pendidikan yang tersedia sebagai layanan pada smart TV LG.

Sebagai informasi, Highbrow merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai konten pendidikan berbasis video-on-demand bagi anak-anak. Aplikasi ini memiliki lebih dari 10 ribu video yang dibuat dalam berbagai topik bahasan, termasuk ilmu alam, musik, bahasa hingga kemanusiaan.

Guna memastikan kualitas konten baik dan menarik minat penonton usia muda, Highbrow juga berkolaborasi dengan lebih dari 200 membuat konten global, termasuk Pinkfong dengan lagu dan video Baby Shark.

Sebagai platform pembelajaran daring tingkat global, Highbrow telah digunakan pada lebih dari seratus sekolah di seluruh dunia. Sementara itu, pengguna smart TV LG yang ingin menyaksikan video tersebut, pengguna dapat memanfaatkan sejumlah fitur pada smart TV LG.

Sebagai informasi, jajaran smart TV karya LG didukung sejumlah fitur termasuk Screen Mirroring, memungkinkan pengguna menyiarkan konten dari smartphone, tablet, dan PC ke layar TV dengan menggunakan LG Magic Tap di Android atau Airplay untuk perangkat Apple.

Selain itu, jajaran smart TV LG juga berbekal fitur Magic Tap, memungkinkan smartphone kompatibel untuk terhubung melalui NFC ke Magic Remote LG di LG TV 2021. Fungsi ini memungkinkan pelajar untuk mendengar audio dari TV melalui headphone atau earbud.

LG mengklaim rangkaian TV OLED LG keluaran tahun 2021 karyanya telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe. Selain itu, rangkaian TV OLED LG seri terbaru tahun 2021 juga telah mendapat sertifikasi dari UL.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here