Tinder Hadirkan Fitur Baru Untuk Blokir Mantan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Saat mencari jodoh online, hampir semua orang tidak ingin papasan dengan orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka, misalnya mantan pacar, teman kerja atau pun anggota keluarga. Faktanya, survei terbaru yang dilakukan Tinder menyatakan bahwa lebih dari 40% responden menemukan kembali mantan pasangan mereka di dating app.

Sedangkan, 24% lainnya pernah melihat profil anggota keluarga ataupun teman kerja mereka. Dan, satu dari sepuluh orang bahkan pernah menemukan profil dosennya. Awkward. Sebagai hasil akhir, 78% dari para partisipan survei ini pun lebih memilih untuk tidak melihat ataupun dilihat oleh orang-orang yang mereka kenal di dating app.

Oleh karena itu, Tinder meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak kenalan pribadi langsung dari aplikasi dan mendorong mereka untuk lebih percaya diri dalam menjalin hubungan baru tanpa harus merasa canggung akibat melihat orang yang dikenal.

Fitur Blokir Kontak (Block Contacts) baru yang memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka ini diluncurkan untuk membantu mereka memulai hubungan dengan lebih nyaman. Kalau di luar negeri, musim panas umumnya jadi musim putus, dengan alasan sesimpel ingin menikmati musim panas tanpa beban saja.

Di sana hal ini bukan fenomena baru, sebanyak 63% responden survei setuju bahwa musim panas/liburan merupakan waktu terbaik untuk kembali melajang, apalagi dengan kondisi pandemi begini diprediksi akan menjadi musim “Putus Akbar”.

Survei juga menunjukkan bahwa lebih dari 40% responden mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan dengan pasangan mereka bahkan sebelum musim panas/liburan terjadi, dan lebih dari setengah responden Gen Z sudah mengucapkan selamat tinggal kepada pasangan pandemi mereka.

“Kami mungkin tidak dapat menyelamatkan kamu dari situasi canggung saat berpapasan dengan orang yang kamu kenal di coffee shop, tapi kami dapat memberi kamu kendali yang lebih besar terhadap pengalaman kamu di Tinder,” kata Bernadette Morgan, Group Product Manager, Trust & Safety di Tinder. “Kami meluncurkan Blokir Kontak sebagai fitur tambahan demi menciptakan ruang yang memudahkan para pengguna untuk menjalin hubungan baru dengan nyaman.”

Pengguna dapat mengakses Blokir Kontak melalui pengaturan profil (settings). Selanjutnya, mereka dapat memasukkan kontak yang tidak ingin mereka lihat atau yang ingin mereka hindari di Tinder. Kontak-kontak ini tidak akan ditampilkan sebagai potensi match walaupun sudah terdaftar di Tinder atau pun jika nantinya akan mengunduh Tinder dengan nomor yang sama. Berdasarkan hasil uji coba di India, Korea Selatan, dan Jepang, pengguna yang memanfaatkan fitur Blokir Kontak ini sudah ngeblok sekitar puluhan kontak di Tinder.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here