Hikvision Meluncurkan Produk Webcam

Sederet produk webcam Hikvision

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hikvision, vendor IoT dengan keahlian utama dalam bidang video, hari ini meluncurkan produk webcam terbaru ke pasar dunia.

Lini produk ini terdiri atas empat seri–Ultra, Pro, Live, dan Value–yang didesain untuk beragam skenario penggunaan dan kelompok pengguna, serta didukung sederet fitur unik.

Menurut analis industri, pasar live streaming global akan terus berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Kini, video streaming marak digunakan masyarakat dan pelaku usaha di seluruh sektor sehingga menjadi tren yang menggerakkan pertumbuhan pasar.

Kreator konten juga memanfaatkan beragam sarana dan aktivitas, serta menjangkau audiens dengan cara-cara baru. Di sisi lain, karantina wilayah akibat krisis Covid-19 turut mendorong industri live streaming.

Mendukung Hybrid Working dengan Teknologi Cloud Menggunakan HRIS Unggulan

Agar konferensi video dan streaming lebih menarik, pengguna memerlukan webcam yang menghasilkan gambar resolusi tinggi dan audio terbaik dalam beragam skenario penggunaan. Hikvision telah mendesain dan mengembangkan lini webcam terbaru demi memenuhi kebutuhan tersebut.

Produk webcam untuk beragam aplikasi dan skenario penggunaan

Seri Hikvision Ultra dan Pro untuk konferensi jarak jauh

Produk webcam seri Hikvision Ultra secara khusus dirancang untuk konferensi jarak jauh. Seri ini mengandalkan fitur pengendalian PTZ yang memiliki optical zoom lima kali lebih baik. Artinya, tayangan presentasi atau diskusi tidak melelahkan mata pengguna. Berkat fitur pengendalian PTZ, pengguna bisa menggeser kamera hingga ke sudut 330° sehingga memudahkan posisi menonton, tanpa melewati satu hal pun.

Lini webcam terbaru Hikvision juga mencakup seri Pro untuk konferensi jarak jauh. Seri ini ideal digunakan praktisi bisnis, menawarkan audio dan video yang luar biasa, dilengkapi desain ringkas dan elegan, serta polesan warna pada aluminium (anodized). Seri Pro menawarkan fitur Auto Focus dan dua mikrofon bawaan yang menjamin kejernihan audio dan video selama presentasi, konferensi, atau diskusi berkelompok.

Seri Hikvision Live untuk live streaming

Seri Hikvision Live berbentuk kubus, serta didesain untuk aktivitas live streamingeCommerce, dan gaming. Jika produk ditayangkan secara langsung, misalnya, sudut tayangan webcam bisa diatur—baik secara horizontal dan vertikal—berkat dudukan magnetis pada keempat sudut bingkai kamera (casing).

Alibaba Group Komitmen Hadirkan Teknologi Rendah Karbon

Seri ini juga menawarkan fitur Sharp Auto Focus yang selalu menjamin ketajaman dan kejernihan gambar orang dan benda. Lebih penting lagi, fitur touchable supplemental LED light pada seri ini membantu pengguna untuk mengatur tingkat kecerahan gambar menurut lingkungan sekitar.

Seri Hikvision Value untuk aktivitas belajar jarak jauh

Seri Hikvision Value adalah webcam dengan fitur dasar (entry level). Seri ini memiliki desain ringkas sehingga ideal untuk aktivitas belajar jarak jauh yang melibatkan guru dan pelajar.

Seri ini dilengkapi mikrofon bawaan dengan algoritma canggih guna mengurangi gangguan suara latar dan meningkatkan mutu audio. Lensa sudut lebarnya juga menghasilkan tayangan terbaik, tanpa distorsi gambar. Hal ini sangat berguna bagi guru yang mengajar di ruang kelas, sebab guru dan papan tulis, atau layar yang terpasang pada dinding, terlihat jelas dalam satu frame.

Instalasi mudah dan fleksibel

Seluruh webcam Hikvision tidak memakai perangkat lunak pendukung (driver) sehingga instalasi bisa dilakukan secara plug-and-play lewat antarmuka USB standar. Dengan demikian, pengguna bisa segera melakukan konferensi video atau streaming.

Semua webcam Hikvision juga mudah terpasang pada peralatan milik pengguna, baik komputer tablet, laptop, monitor, atau tripod.

Terlebih lagi, webcam Hikvision dilengkapi perangkat lunak klien khusus yang berbasis pada komputer PC, HIKIN. Pengguna dapat memanfaatkan perangkat lunak ini untuk melihat pratinjau video (video preview), serta mengatur parameter gambar dan audio. Selain itu, webcam Hikvision juga bisa dipakai dengan sejumlah platform konferensi video dari pihak ketiga, dan parameter video pun mudah diatur dengan menu drop-down. (BA01/prnasia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here