Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet Dua Jutaan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung baru saja mengumumkan dua tablet terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dan Galaxy Tab A7 Lite untuk pasar global. Tak berselang lama, Samsung akhirnya resmi memboyong salah satu tablet anyarnya itu, Galaxy Tab A7 Lite ke pasar Indonesia. Tablet ini mulai bisa dipesan di Indonesia 8 Juni.

IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni mengatakan, Galaxy Tab A7 Lite ini cocok bagi konsumen yang mencari perangkat dengan fitur premium namun dengan harga yang terjangkau.

“Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal. Seperti melakukan video conference saat PJJ, memeriksa dokumen on the go, hingga bermain media sosial dan game,” ungkap Elvira dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (3/6/2021).

Samsung Galaxy Tab A7 Lite sendiri mengusung layar LCD dengan luas 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel. Tablet ini dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP dan satu kamera depan 2 MP. Dari segi dapur pacu, Galaxy Tab A7 Lite ditenagai chipset Mediatek Helio P22T (12 nm) dengan CPU octa-core (4×2.3GHz + 4×1.8GHz), yang Dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, yang bisa diekspansi dengan kartu miroSD hingga 1 TB.

Galaxy Tab A7 Lite sudah dibekali baterai 5.100 mAh dengan dukungan adaptive fast charging 15W. Menurut keterangan resmi, charger fast charging dijual terpisah dalam paket pembelian, sehingga pengguna harus merogoh kocek lebih untuk mendapatkan fitur fast charging. Konektor yang digunakan pada galaxy Tab A7 Lite adalah USB tipe C. Tablet ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka One UI 3.1.

Untuk mendukung aktivitas pengguna di masa new normal, Galaxy Tab A7 Lite dibekali dukungan pengoperasian satu tangan (one hand operation). Fitur ini juga mendukung 40 gestur tangan yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Ada pula fitur “Samsung Kids” yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet oleh anak-anak mereka, yakni dengan mengaktifkan parental control. Menurut keterangan resmi, parental control dapat menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak serta menerapkan daily timer untuk membatasi penggunaan tablet. Sehingga memberikan pengamanan bagi anak-anak saat menggunakan tablet tersebut.

Penjualan perdana Samsung Galaxy Tab A7 Lite akan berlangsung pada 8-11 Juni, di situs resmi Samsung.com dan toko resmi Samsung di marketplace.

Pada periode penjualan perdana ini, harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite dibanderol Rp 2,5 juta. Bila konsumen membeli Galaxy Tab A7 Lite pada periode tersebut, Samsung juga memberikan paket bonus senilai hingga Rp 959.000. Bonus yang diberikan berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 SIMcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63 GB.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here