Lion Air Group dan UPH Surabaya Berikan Bantuan untuk Korban Longsor di Alor, NTT

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lion Air Group dan Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya kembali berkolaborasi dalam program pengabdian masyarakat dan sosial. Kali ini, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan secara langsung bagi warga terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, pada 20 Mei 2021 lalu.

Kegiatan “Berbagi untuk Saudara-saudara Kita di Alor” merupakan bagian dari rangkaian kalender sosial Lion Air Group x UPH Kampus Surabaya, sekaligus penggalangan dana terbuka keempat (Open Donation Series #4) setelah agenda “Gerakan 18.000 Masker untuk Desa Tente” yang dikenal sebagai bagian penggalangan dana terbuka ketiga (Open Donation Series #3).

Program ini merupakan kelanjutan dari Open Donation Series #2 dalam rangka meringankan beban warga terdampak bencana alam di Mamuju, Sulawesi Barat, 11 Maret 2011 serta Open Donation Series #1 untuk penyaluran bantuan secara serentak di 8 (delapan) kota atau daerah di Indonesia yakni Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuran, Bali, Lombok, Banjarmasin dan Manado pada 11 Februari 2021.

Proses pengiriman bantuan kemanusiaan dimulai dari titik kumpul UPH Kampus Surabaya, Jawa Timur. Bantuan berupa bahan pangan pokok, alat mandi dan kesehatan, serta makanan sehat dikirim melalui Batik Air dengan nomor penerbangan ID6572 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Penerbangan dari Surabaya dilanjutkan dengan Lion Air nomor JT690 tujuan Bandar Udara Internasional El Tari di Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE) yang terkoneksi dengan penerbangan lanjutan (connecting flights) ATR 72-500, Wings Air IW-1931, tujuan akhir Bandar Udara Mali di Alor, Nusa Tenggara Timur (ARD).

Aturan Wajib Penumpang Lion Air Terbaru, Rapid Antigen Berlaku 2×24 Jam

Bantuan kemanusiaan diserahkan kepada Kepala Desa Welai Selatan, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kristofel Manilehi, untuk kemudian disalurkan kepada warga desa tersebut dan area lain di sekitarnya yang juga terdampak bencana. Momen ini disaksikan oleh Station Manager Wings Air – Lion Air Group Alor Jerry Adam, Koordinator Pelaksanaan Donasi UPH Surabaya Richardo Evan Wongharyono dan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan dan mendukung pelaksanaan kegiatan sosial Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Peran Lion Air Group dengan UPH Kampus Surabaya menjadi salah satu contoh kegiatan (pilot project) yang menyediakan ruang bagi kalangan akademisi untuk terlibat secara mendalam di kegiatan sosial seperti kampanye kesehatan, tanggap untuk membantu dampak bencana, kunjungan ke yayasan dan membantu kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Ia meyakini, sangat penting bagi pelaku di industri penerbangan dan pendidikan semakin mengenal dan berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda.

“Dengan demikian memberikan inspirasi dan motivasi yang dimulai dari lingkungan kampus (UPH Surabaya) dan perusahaan (Lion Air Group) untuk bekerja sama menciptakan kesetaraan terhadap kepedulian kepada sesama serta sekitar. Selain itu, bagian pembelajaran dalam mengembangkan diri di kehidupan bermasyarakat,” kata Danang.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here