Bank DBS Indonesia Berdayakan Komunitas dan Individu Melalui Platform Live More Society

Bank DBS

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Menurut Google Trends Indonesia, pencarian untuk kelas online, pelatihan online, dan online workshop mengalami kenaikan hingga 180 persen sejak Maret 2021 hingga saat ini. Melihat hal tersebut, Bank DBS Indonesia dengan visinya yaitu Live more Bank Less, yang berkomitmen mengurangi kerumitan perbankan dan menjadikan pengalaman perbankan sebagai bagian dari gaya hidup, memfasilitasi nasabahnya untuk belajar hal-hal baru dalam hal pengembangan diri, mulai dari public speaking, fotografi, hingga pelatihan menulis melalui platform Live More Society dalam program #LiveMoreAndLearnMore.

Live More Society merupakan platform berkelanjutan yang digunakan Bank DBS Indonesia untuk membangun engagement dengan publik termasuk komunitas dengan minat di berbagai bidang, mulai dari travel, kuliner, teknologi, musik, olahraga, dan lain-lain.

“Live More Society merupakan perwujudan Bank DBS Indonesia dalam mempersembahkan cara baru dalam perbankan, di mana nasabah tidak perlu lagi banyak direpotkan dengan urusan perbankan dan dapat lebih menikmati hidup, seperti prinsip DBS Live More, Bank Less dengan bertransformasi menjadi platform yang dapat memperkaya skill, pengembangan diri melalui program-program yang dipersembahkan melalui Live More Society,” kata Executive Director, Head of Group Strategic Marketing & Communications, PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika.

Live More Society sendiri terdiri dari beberapa pilar, yaitu #LiveSmarter, #LiveMoreKind, and #LiveAwesome, di mana terdapat banyak artikel-artikel dan kegiatan sesuai dengan pilar tersebut yang dapat ditemukan di situs Live More Society. Dari pilar-pilar tersebut, Bank DBS Indonesia memiliki dua program di dalam Live More Society, yaitu #LiveMoreAndLearnMore dan Live More Society Meet-Up.

Melalui program #LiveMoreAndLearnMore, Bank DBS Indonesia ingin berbagi kepada nasabah dan non-nasabah dalam bentuk kelas online dengan bekerja sama dengan komunitas dan pakar di berbagai bidang. Sedangkan Live More Society Meet Up adalah online event persembahan Live More Society yang bekerja sama dengan komunitas setiap bulannya, dengan menghadirkan para pakar/aktivis/praktisi untuk berdiskusi langsung tentang topik tertentu.

Salah satu kelas online yang baru saja berlangsung dari program #LiveMoreAndLearnMore adalah kelas “Learn How To Become Public Speaker, MC, and Moderator” bersama Dave Hendrik dari Talkinc yang diadakan pada Selasa (25/05). Pada kelas berdurasi dua jam tersebut, Dave menjelaskan tentang definisi public speaking, bagaimana menjadi MC yang baik, hingga tugas yang harus dijalankan seorang MC atau public speaker saat sedang memandu acara.

Selain kelas public speaking dengan Talkinc, akan ada kelas online menulis dengan Tempo Institute; kelas fotografi dengan Timur Angin, fotografer kawakan Tanah Air yang memiliki spesialisasi di bidang foto human interest hingga kelas tentang practice finance untuk pengusaha, yang akan dilaksanakan setiap bulan sepanjang tahun. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal kelas-kelas online dan kegiatan Live More Society yang lainnya dapat diperoleh di situs Live More Society.

“Tidak hanya kegiatan perbankan, kami berkomitmen untuk memberdayakan nasabah, komunitas, dan masyarakat Indonesia dengan dengan memberikan solusi dalam bentuk berbagai kegiatan yang relevan, inovatif, resourceful, dan menarik untuk mengembangkan diri mereka sesuai dengan kebutuhan,” tutup Mona Monika.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here