Buyback Saham Disetujui, TRIS Siap Buyback Maksimal 10% Saham

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten yang merupakan integrated apparel provider, memutuskan untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan yang akan dilaksanakan terhitung mulai 27 Mei hingga 26 November 2022.

Aksi ini diputuskan Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini di Trisula Center, Jakarta. TRIS akan melakukan pembelian kembali saham sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor atau maksimum sebanyak 314.144.380 saham.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS menjelaskan, Dalam RUPSLB yang diselenggarakan hari ini, para stakeholder telah menyetujui rencana TRIS untuk pembelian kembali saham Perseroan sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor, dengan biaya yang akan dikeluarkan sebanyak-banyaknya sekitar Rp40 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya.

“Langkah ini diambil karena kami melihat harga saham Perseroan saat ini belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya, serta dapat memberikan fleksibilitas bagi Perusahaan dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perusahaan memerlukan penambahan modal,” katanya.

Selain itu, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2020 yang dilaksanakan pada hari yang sama, membahas perubahan Susunan Pengurus TRIS di mana rapat menyetujui dan mengangkat Bapak Ricardo Suhendra Wirjawan sebagai Komisaris Independen menggantikan Bapak Lucas Sonny Sanjaya.

“Manajemen juga telah mendapatkan persetujuan untuk membagikan dividen tahun ini dengan total senilai Rp1 miliar. Langkah ini sebagai apresiasi kepada para pemegang saham yang selama ini telah mendukung dan dengan pertimbangan kinerja yang kian bertumbuh bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” katanya.

Sebagai informasi, performa kinerja TRIS pada Kuartal I-2021 mengalami perbaikan dengan mencatatkan penjualan sebesar Rp256,5 miliar atau naik sebesar 2,7% dari Kuartal IV-2020. Kontribusi penjualan TRIS pada Kuartal I-2021 hampir berimbang, yaitu untuk lokal sebesar 50,8% dan ekspor sebesar 49,2%.

Di sisi lain, beban keuangan TRIS menunjukkan kondisi yang lebih baik dibandingkan kuartal sebelumnya, yaitu menurun 24,9%. Hal ini menunjukkan bahwa Perseroan telah melakukan efisiensi penggunaan modal kerja.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here