PT Synnex Metrodata Indonesia Resmi Luncurkan Nexworld

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA — PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan inovasi baru dengan meluncurkan Nexworld, platform Expo Hall Virtual 360° pertama dan terbesar khususnya di bidang TI, yang akan menjadi wadah bagi seluruh stakeholder SMI.

Pandemi telah mengubah tatanan dunia dan kehidupan manusia berubah, semua harus beradaptasi untuk sekolah dan bekerja dari rumah sehingga mobilitas menjadi terbatas. Adaptasi kehidupan baru inilah yang memaksa manusia untuk menggunakan perangkat digital dalam berkomunikasi, melakukan rapat, serta menyelesaikan pekerjaannya. Pandemi telah memaksa setiap orang untuk melakukan transformasi digital.

Demikian juga dengan perusahaan dihadapkan pada berbagai keterbatasan sehingga mobilitas menjadi terbatas, salah satunya pelaksanaan kegiatan atau aktifitas perusahaan. Oleh karenanya Nexworld hadir menjadi solusi bagi tantangan tersebut dan membantu meningkatkan produktifitas perusahaan di masa pandemi serta meningkatkan pengalaman menghadiri kegiatan melalui platform virtual 360°. Nexworld° akan menjadi pusat tempat berkumpulnya principle, partner dealer, end-user, serta karyawan SMI melalui virtual.

Meski virtual, Nexworld memiliki Lobby, Mini Stage, Conference Hall, serta stan produk-produk TI kelas dunia. Platform virtual 360° Nexworld° akan dibuka nonstop selama 365 hari. Selain difungsikan sebagai meeting point, Nexworld° juga menyediakan seluruh informasi terkini mengenai promo eksklusif untuk partner dan end-user, aktifitas seperti webinar maupun talk show. Sehingga Nexworld° akan menjadi pusat informasi aktivitas digital SMI melalui virtual.

“Saya sangat senang dan bangga dalam masa pandemi ini dapat terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan produk baru platform virtual 360 Nexworld (Nexworld). Nexworld merupakan virtual mall menggunakan platform 3D yang kami siapkan bagi seluruh stakeholder SMI, mulai dari principal, partner dealer, end-user, termasuk karyawan SMI melalui virtual. Hal ini sejalan dengan filosofi Nexworld° yaitu kolaborasi, sinkronisasi, sinergi, saling terkait, kerja sama yang berkelanjutan dan bertemunya stakeholder SMI”, kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Dengan virtual mall, kita bisa melihat seluruh produk di satu lokasi yang sama. Di dalamnya terdapat Lobby, Conference Hall, Mini Stage, dan stan berbagai produk TI kelas dunia. Disamping itu, Nexworld° juga menyediakan tempat untuk pelatihan, talk show, tournament e-sport, gathering, serta aktifitas virtual lainnya. Semua kegiatan ada dalam genggaman,” tambah Agus Honggo.

Untuk meningkatkan produktifitas, Nexworld° memberikan manfaat lebih bagi principle untuk memperkenalkan produknya dalam satu area dengan beragam merek, sehingga dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Dan bagi pelanggan, mereka bisa dengan lebih cermat dan mudah mencari solusi yang dibutuhkan sehingga dapat menghemat waktu dan biaya dalam mempelajari produk dan solusi yang diinginkan.

Dengan diluncurkannya Nexworld, SMI berharap dalam masa pandemi ini seluruh aktifitas virtual SMI menjadi terpusat dalam platform virtual 360 sehingga platform ini banyak dikunjungi dan menjadi hidup. Nexworld akan mempermudah mobilitas dalam memberikan informasi terkini seluruh produk yang dimiliki SMI, bisa dilakukan terus menerus tanpa harus bergerak. SMI juga akan memberikan hal-hal baru setiap harinya sehingga pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru.

Saat ini SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 5.200+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here