LG Resmi Pasarkan TV OLED evo di Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – LG Electronics Indonesia resmi memasarkan jajaran lini TV terbarunya pada tahun ini. Koleksi TV premium LG ini menghadirkan lebih banyak seri dalam tiap kategori dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam.

Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, menjelaskan ini terkait erat dengan semangat kampanye besar LG untuk peluncuran TV OLED tahun ini, yakni Light Up Your World.

“Meski tetap meneruskan tradisi untuk membawa buah inovasi terkini, koleksi TV LG tahun ini tak hanya berkutat pada teknologi dan fitur. Lebih dari itu, kami persiapkan untuk membuka kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk dapat menikmatinya. Menerangi dunia lebih banyak orang dengan memberi apa yang menjadi harapan mereka dari sebuah TV dengan kecanggihan teknologi terkini dan teruji,” ujar Taejin dalam peluncuran secara virtual, Senin (24/5).

Lini OLED TV masih menjadi andalan koleksi TV LG tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa keberadaan backlight, TV OLED LG ini terbagi dalam tiga model.

Di antara ketiganya OLED evo atau juga dikenal dalam seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi TV OLED LG tersebut. Beresonansi dari namanya, LG OLED evo membawa
evo-lusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

“OLED evo mewakili inovasi yang menyentuh seluruh sisinya. Kualitas tinggi pada reproduksi warna berkat panel OLED generasi terbaru yang tertampil dengan keindahan desain membuat nya selayak karya seni melengkapi harmoni interior ruang,” ujar Park Myungkil, Product Marketing Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Bergeser pada kedua seri OLED TV lainnya, TV OLED C1 diposisikan menjadi rangkaian TV OLED LG yang menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk merangkul berbagai kebutuhan penggunanya. Bahkan dengan ketersediaan pada bentang layar 48 inci, seri OLED C1 LG diposisikan sebagai layar ideal bagi peminat game.

Pada kategori TV NanoCell, LG meluncurkan pilihan resolusi 4K dengan tetap mempertahankan teknologi layar berpartikel nano. Koleksi NanoCell TV LG tahun ini hadir dalam tiga seri, yaitu NANO86, NANO75, dan NANO80 dengan perbedaan ada pada kelengkapan fitur.

Lini QNED TV Mini LED LG menjadi pelengkap pada seluruh varian TV premium LG tahun ini. TV ini menjadi representasi suksesnya LG melakukan peningkatan besar pada kategori TV LED dalam hal reproduksi visual. Kolaborasi kedua teknologi terdepan membuat warna tampak lebih hidup, kedalaman lebih bagi warna hitam, akurasi dan kontras lebih baik dibanding dengan TV LED konvensional.

“Peningkatan signifikan dari kolaborasi dua teknologi utama ini membuat LG QNED Mini LED TV akan menjadi standar baru kualitas gambar bagi kategori TV LED,” ujar Park Myungkil.

Bergerak lebih jauh dari sekedar peningkatan pada kenyamanan menonton, jajaran TV premium LG di tahun ini pun didesain dengan mempertimbangkan peningkatan pengalaman
bagi penggemar olahraga dan mereka yang memanfaatkan TV untuk bermain game.

Untuk penggemar olahraga, fitur Sports Alert memberi pengingat yang muncul pada layar saat
sebelum, sepanjang hingga hasil akhir pertandingan meskipun penggunanya sedang menyaksikan konten lain.

Sementara Game Optimizer bekerja otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan pengguna: first- person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Pengalaman penggunaan lebih nyaman hadir lewat pemutakhiran sistem operasi, webOS 6.0. Menjadi versi terbaru platform TV pintar intuitif LG, antarmuka pengguna webOS terbaru ini menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana serta memberikan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya.

Melengkapi iringan koleksi TV premium terbarunya ini, LG juga membawa serta lini TV UHD. Masih dalam semangat yang sama untuk membuatnya lebih mudah dijangkau masyarakat, selain pilihan seri lebih luas, TV UHD LG tahun 2021 hadir dengan pilihan bentang layar lebih banyak dari 43 inci hingga 86 inci.

Menurut Lee Taejin, model TV LG baru ini dapat ditemukan pada berbagai jaringan toko elektronik, selain official store LG Indonesia pada berbagai platform penjualan daring.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here