BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bigo Live, platform live streaming global tersohor, tahun ini merayakan ulang tahun ke-5 bersama dengan lebih 400 juta pengguna dari 150 negara dengan menyelenggarakan acara “Music Livehouse” yang disiarkan ke seluruh dunia selama 24 jam.
Acara live streaming ulang tahun Bigo Live pada 21 – 22 April 2021 berhasil menarik perhatian lebih dari 3,8 juta penonton di seluruh dunia dan meraih lebih dari 16.000 komentar dan disukai 171.000 penonton. Acara ini menampilkan lebih dari 400 artis Bigo Live di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina.
Keseruan lain dari acara live streaming “Music Livehouse” adalah pengumuman 3 pemenang penyiar Bigo Live terbaik di Asia Tenggara. Para pemenang dipilih oleh penonton yang berpartisipasi dalam pemilhan virtual di aplikasi Bigo Live. Tiga penyiar terbaik Bigo Live di Indonesia adalah Scarlett, iChaa, dan AryaGembul.
“Jujur masih tidak menyangka akan terpilih sebagai penyiar favorit. Masih berasa tidak nyata dan saya sangat senang. Awalnya saya ikut Bigo Live karena ikut-ikutan saja, tapi akhirnya sekarang saya sangat serius bikin konten. Bigo Live bukan hanya sekedar tempat mencari uang, tapi menyalurkan hobi menyanyi dan mendapatkan banyak teman baru,” jelas Scarlett
Sementara itu bagi AryaGembul (ID BIGO: AryaMohen), kemenangannya dalam kompetisi Bigo Live “Music House” merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini. “Kemenangan ini sangat berarti, karena perjalanan saya di Bigo Live tidak mudah, dari awal tidak ada viewers sampai akhirnya sekarang sudah dikenal banyak orang. Bahkan acara Mukbang yang saya bawakan tidak hanya disukai oleh orang Indonesia saja, tapi juga dari luar negeri,” ujar Arya Gembul.
iChaa juga terkejut menjadi seleb baru jawara Bigo. “Kemenangan ini sangat membanggakan, karena penampilan saya bisa ditonton oleh orang dari seluruh dunia,” kata iChaa.
Sejak berdiri pada 2016, Bigo Live terus tumbuh pesat hingga memiliki 29,4 juta pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU), meningkat 41,3 persen dibandingkan kuartal 2 tahun 2020 di AS dan seluruh kawasan Asia Tenggara.
Terlepas dari pandemi global yang terjadi saat ini, komunitas Bigo Live bisa terus berkembang dengan pertunjukan yang menggembirakan, kreatif, dan otentik dari berbagai bakat dan konten. Ini termasuk acara pertemuan penggemar interaktif dengan selebriti, artis dan influencer lokal.
Kerjasama dengan program televisi juga dilakukan untuk menawarkan penggemar berupa program hiburan, memberi kesempatan bagi para pengguna untuk tampil di panggung global, serta aktivitas merakyat lainnya.(BA-04)