Jelajahi Budaya dan Wisata Halal di Korea Melalui K-Halal Tour

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pada bulan Ramadan lalu, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menyelenggarakan acara talkshow bertajuk ‘K-Halal Tour’ bekerja sama dengan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta secara daring. Mengangkat tema khusus“Budaya dan Wisata Halal di Korea”, KCCI ingin menyampaikan informasi kepada masyarakat Indonesia terkait fasilitas bagi wisatawan Muslim dan suasana bulan Ramadan di Korea.

Pada program ini, seorang perwakilan dari KTO menjelaskan tentang lokasi-lokasi sejumlah Masjid besar yang ada di Korea Selatan, antara lain di Seoul, Paju, Jeonju, Daejeon, Busan, dan Jeju. Kita juga dapat melihat bahwa seiring berjalannya waktu, prayer room (ruang berdoa) seperti Musala dapat dengan mudah kita temui di tempat-tempat wisata populer. Selain itu, semakin banyak ditemui restoran yang mencantumkan keterangan ‘Halal’ sehingga para pelancong Muslim dapat menyantap makanan dengan nyaman.

Pada kesempatan kali ini, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Korea membagikan pengalamannya saat menjalani bulan Ramadan dan Lebaran di Korea. Menurutnya, tidak ada kesulitan yang berarti selama menjalani bulan Ramadan di Korea karena fasilitas dan aplikasi online ‘Muslim Friendly’ yang juga sudah banyak ditemui di Korea.
Selama acara berlangsung, jumlah penonton mencapai 350 orang dan ratusan komen juga membanjiri tautan acara. Kebanyakan dari komen tersebut berisikan keinginan dari para penonton untuk segera dapat berwisata ke Korea. Selain itu, banyak juga penonton yang mengungkapkan harapannya agar dapat dibuka rute perjalanan Korea-Indonesia tanpa karantina bagi orang yang sudah divaksinasi melalui fasilitas pemerintah Korea-Indonesia.

Seperti program ini, KCCI kedepannya akan terus berupaya mengadakan acara-acara yang dapat menjangkau segala aspek terkait Korea dengan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here