Orbit Towing Tractor, Karya Anak Bangsa yang Ramah Lingkungan

BISNISASIA.CO.ID, CIKARANG – Green Economy adalah model perekonomian masa depan yang dicanangkan Pemerintah Indonesia. Target utama dari Green Economy adalah pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ramah lingkungan.

Penggunaan baterai listrik menjadi pilihan krusial dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia. Karena itu, Orbit sebagai produsen kendaraan industrial melakukan produksi massal towing tractor.

Towing tractor atau yang juga lazim disebut dengan kendaraan tarik berenergi listrik ini merupakan salah satu karya anak bangsa di bidang manufacturing. Sebanyak 70 persen material dari Orbit Towing Tractor menggunakan komponen dan bahan baku dari dalam negeri.

Sementara proses fabrikasi dan perakitannya dilakukan dengan menggunakan mesin-mesin yang didatangkan dari Eropa lengkap dengan tenaga berpengalaman yang telah melalui pelatihan dan juga sertifikasi.

“Orbit Towing Tractor adalah alat tarik industrial yang mampu menarik beban-beban industrial dari 1,5 ton hingga 3,5 ton,” kata Adiputra Liutama, Product Manager Orbit saat ditemui di Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat belum lama lalu.

Orbit Towing Tractor sudah digunakan untuk industri manufacturing, warehouse, peralatan rumah tangga dan juga otomotif. Orbit Towing Tractor juga kerap digunakan sebagai complement dari alat-alat angkut lainnya seperti forklift dan sejenisnya lantaran lebih hemat energy, efisien dan ramah lingkungan.

Hadirnya Orbit Towing Tractor di tengah industri manufacturing tentu memberi warna tersendiri dalam perkembangan teknologi tanah air. Karya anak bangsa ini ternyata cukup mendapat respon pasar, bukan hanya di perusahaan lokal, tapi juga digunakan oleh perusahaan- perusahaan Jepang dan Eropa.

Ke depan, Orbit akan menghadirkan inovasi-inovasi baru yang dapat memajukan industri dan manufacturing Tanah Air.

“Sebagai pembuat kendaraan listrik kami juga mengharapkan dukungan lebih dari pemerintah untuk membantu membuka pasar dan menjadi produk unggulan di negeri sendiri,” katanya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here