Dukung Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 Bukalapak Hadirkan Program Rabu Lokal

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bukalapak turut berpartisipasi dalam Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 yang digelar idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia) dengan dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui rangkaian program Rabu Lokal, sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat mengapresiasi dan mendukung produk buatan Indonesia dari UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Program Rabu Lokal yang diselenggarakan dalam bentuk bincang virtual ini dibagi menjadi dua sesi. Sesuai dengan tujuan Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 untuk mendukung peningkatan aktivitas ekonomi jelang Idul Fitri, sesi pertama mengangkat tema “Sambut Lebaran Dengan Produk Lokal”, dengan menampilkan Elizabeth Siborutorop, Head of Campaign and Promotion Bukalapak dan Shandyora Ayya Vistanouscha, selaku Pelaku UMKM Lokal.

Elizabeth menyebutkan bahwa Bukalapak tidak hanya menawarkan gratis ongkir untuk produk lokal pilihan terbaik yang tersedia, tetapi juga berbagai promo menarik lainnya.

“Selain gratis ongkir, di Bukalapak terdapat cashback sampai dengan Rp 1 Juta, promo dari Bank BNI, dimana pengguna dapat menikmati diskon sampai dengan Rp 75 ribu jika menggunakan kartu kredit BNI untuk pembayaran, dan Bank Mandiri untuk mendapatkan diskon sampai dengan Rp 50 ribu untuk pembayaran menggunakan kartu kredit Mandiri,” ujarnya.

Elizabeth juga menjelaskan bentuk dukungan lain Bukalapak terhadap ketahanan bisnis UMKM di antaranya pemberlakuan satu tarif layanan Super Seller yaitu sebesar 0.5%, sebuah nilai tarif termurah yang diberikan oleh platform e-commerce di Indonesia. Bukalapak juga pernah menggelar Kontes Pelapak Indonesia dengan menawarkan insentif yang cukup besar, sehingga diharapkan dapat makin memberi angin segar bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Semoga program hari BBI dan dukungan Bukalapak terhadap produk lokal selalu berjalan, supaya kami selaku UMKM kecil terus dibantu untuk mempromosikan produk kami,” tutur Shandyora Ayya Vistanouscha.

Di sesi kedua bertajuk “Dukung Produk Halal Berkualitas Asli Indonesia”, Bukalapak menyampaikan dukungannya kepada UMKM lokal yang menjual produk bersertifikat halal di platform Bukalapak.

Sejalan dengan hal itu, Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak turut menyampaikan, “Bukalapak berharap dapat semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap produk-produk dalam negeri buatan UMKM, karena dengan begitu kita bisa bersama-sama berkontribusi terhadap ketahanan ekonomi Indonesia, terutama di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya. (BA-04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini