BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tahun lalu menjadi masa yang penuh tantangan dengan merebaknya pandemi COVID-19, di mana masyarakat terpaksa beradaptasi terhadap keadaan new normal yang membatasi segala bentuk interaksi. Termasuk saat momen penting seperti Ramadan.
Sebagai perusahaan asuransi global terdepan, Allianz menjalankan kampanye #AwaliDenganKebaikan. Melalui kampanye Ramadan ini, Unit Usaha Syariah, PT Asuransi Allianz Indonesia (Allianz Life Syariah) berupaya memaksimalkan layanannya dengan turut mengajak untuk berbuat kebaikan dan saling tolong menolong dengan sesama.
“Selama bulan suci, banyak sekali tindakan yang dapat bernilai kebaikan sedekah, seperti misalnya mendampingi dan membantu keluarga atau bahkan sesederhana memberikan senyuman kepada orang lain. Allianz Life Syariah menebarkan semangat melakukan kebaikan ini melalui berbagai aktivitas serta produk yang dapat menunjang kenyamanan, kesehatan, serta perlindungan nasabah. Hal ini kami gencarkan dalam kampanye #AwaliDenganKebaikan,” jelas Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia.
Kampanye #AwaliDenganKebaikan terdiri dari berbagai opsi yang dirancang bertepatan dengan semangat di bulan suci Ramadan. Beberapa produk yang ditawarkan yaitu Allisya Protection Plus untuk perlindungan yang berasal dari urunan dan ditujukan bagi peserta Allianz Syariah; Payor Benefit yang memastikan perlindungan asuransi bagi anak; Surgical Care Premier X yang menjamin ketersediaan layanan kesehatan; dan Flexi Critical Illness yang memberi perlindungan terhadap penyakit kritis. Allianz juga berupaya melancarkan layanan melalui berbagai portal online, seperti eAZy Cover, eAZy Connect, serta Allianz Smart Point.
“Tahun ini, sebagai bagian kampanye #AwaliDenganKebaikan, kami juga melakukan aktivasi melalui #1000SenyumKebaikan, yang mengajak para peserta untuk membantu sesama dengan mengunggah foto senyum tulus mereka di media sosial. Senyum ini akan didonasikan menjadi bantuan edukasi, asupan gizi dan kesehatan bagi balita, ibu hamil dan lansia. Tidak hanya melalui produk, kami juga melibatkan setiap nasabah untuk terus berbagi kebaikan walau hanya lewat senyuman di bulan suci ini,” tutup Yoga.(BA-04)