Coldplay Rilis Higher Power

BISNISASIA.Co,ID, JAKARTA – Coldplay memilih cara tak biasa dalam memperkenalkan lagu terbarunya, “Higher Power”. Band rock asal Inggris itu memutar single terbarunya secara perdana di luar angkasa, Jumat (7/5).

Band yang digawangi Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass) dan Will Champion (drum) sukses membawa single terbarunya ke luar angkasa setelah terhubung dengan Stasiun Antariksa Internasional (ISS) dan berkomunikasi dengan astronot ESA Prancis, Thomas Pesquet. Pesquet saat ini sedang menjalan misi ke ISS untuk menjamu rekan-rekannya sesama awak dengan sejumlah hidangan Prancis.

Selama obrolan virtual bersama Pesquet, Coldplay memutarkan video musik “Higher Power” untuk astronot tersebut. Vokalis Coldplay, Chris Martin mengatakan bahwa perilisan ini sekaligus menjadi persembahan bagi awak ISS.

“Saat ini kami tidak bisa bermain untuk siapa pun di bumi, jadi kami pikir kami hanya akan bermain untuk Anda. Ini seperti konser satu orang dari kami,” kata vokalis Coldplay, Chris Martin seperti dilansir dari Reuters, Jumat (7/5).

Di laman Instagramnya, secara khusus Coldplay juga berterima kasih kepada Pesquet yang bisa merealisasikan ide gila mereka. “Higher power sudah rilis. Terima kasih @thom_astro untuk pemutaran perdana di intergalaksi,” demikian tulis band yang ngehits dengan single Paradise dan Viva la Vida tersebut.

Coldplay juga akan membuka penghargaan musik pop Inggris BRIT Awards minggu depan, dengan penampilan “Higher Power” di Sungai Thames London. Mereka juga akan tampil di konser live streaming Glastonbury pada 22 Mei setelah festival musik greenfield dibatalkan lagi tahun ini karena pandemi COVID-19.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here