KCCI Gelar Pelatihan Penulisan Tata Bahasa Korea

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) pada bulan April 2021 mengadakan kelas daring bertajuk ‘Spacing Words in Korean 2021’. Acara ini terbagi menjadi tiga sesi yang diadakan setiap hari Rabu (14, 21, 28/4/2021).

Kelas ini dibuka sebagai tanggapan atas permintaan dari berbagai pihak yang mengaku kesulitan dalam menempatkan spasi pada penulisan tata bahasa Korea. Kelas ini disambut antusias oleh masyarakat Indonesia, bahkan pendaftaran harus ditutup lebih awal karena jumlah pendaftar sudah melebihi batas.

Jumlah kumulatif peserta kelas daring yang dibagi menjadi tiga sesi ini mencapai sekitar 1,100 orang. Banyak peserta mengatakan bahwa kelas ini merupakan kesempatan bagus bagi mereka untuk dapat mengerti lebih jelas mengenai spasi tata bahasa Korea. Bernadetta (Surabaya, 29) yang turut serta dalam kelas daring tersebut menyampaikan bahwa dengan mengikuti kelas, hal-hal yang selama ini membingungkan seputar penulisan spasi menjadi lebih jelas dimengerti.

Direktur KCCI, Kim Yong-woon juga mengatakan, “Dengan diadakannya kelas daring ini, sekaligus menjadi kesempatan bagi KCCI untuk dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.”

Kelas ini dipandu oleh perwakilan pengajar dari King Sejong Institute Foundation. Setiap tahun, King Sejong Institute Foundation merekrut guru bahasa Korea dengan kualifikasi yang terbaik lalu mengirimkan mereka ke seluruh belahan dunia termasuk Indonesia (213 lokasi di 76 negara).

Diharapkan dengan ini, minat dan ekspektasi terhadap bahasa Korea dapat terus berkelanjutan. Apresiasi yang sebesar-besarnya juga diberikan kepada KCCI yang telah menyelenggarakan kelas daring ini. Kedepannya, diharapkan akan lebih banyak kesempatan tersedia untuk meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Korea di Indonesia.(BA-04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini