Huawei Hadirkan Dua Laptop versi Intel Terbaru, Matebook X Pro dan MateBook D15

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Huawei meluncurkan dua produk terbarunya, HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook D15 Intel Edition di Indonesia. Laptop ini dirancang khusus untuk mendukung generasi muda yang dinamis dan pekerja profesional yang mengandalkan PC untuk belajar, bekerja, dan mendapatkan hiburan sehari-hari.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan, Huawei membawa pengalaman-pengalaman baru dalam setiap pengembangan produk yang lebih stylish, lengkap, dan pintar. Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 Intel Edition yang baru tidak hanya menjadi pendukung produktivitas tetapi juga menjadi perangkat yang tepat untuk berbagai situasi, baik bekerja maupun hiburan.

“Berpegang pada komitmen kami untuk menghubungkan dunia melalui ekosistem yang saling terhubung dalam skenario ‘1+8+N’, Huawei dapat menjawab berbagai kebutuhan serta kebiasaan konsumen dalam hal multitasking, kenyamanan, dan meningkatkan produktivitas,” katanya.

Huawei MateBook D15 mendukung Huawei FullView Display 15,6 inci dengan bezel ultra-slim khas Huawei. Sementara itu, Huawei MateBook X Pro menawarkan layar 13,9 inci yang lebih kecil namun dengan layar FullView 3K yang lebih canggih dengan multi-touch. Diperkuat dengan desain yang ramping untuk tampilan yang lebih stylish.

Pembaruan pada desain layar dengan bezel yang lebih tipis dan kamera tersembunyi juga memungkinkan Huawei untuk semakin mengurangi rasio bezel layar-ke-laptop. Para pelajar tidak hanya akan memiliki akses yang lebih nyaman untuk kelas online, namun juga ruang kerja yang lebih luas untuk membuka dokumen, mengerjakan tugas, dan browsing internet pada saat yang bersamaan.

Huawei MateBook X Pro menggunakan prosesor Intel Core i7-1165G7 Generasi ke-11 dan Huawei MateBook D15 menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke-10. Edisi terbaru dari Huawei MateBook ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan mulai dari bekerja dengan berbagai file, mengedit gambar dan video, serta menampilkan model 3D. Huawei MateBook X Pro menggunakan Intel Iris Xe Graphics dan Huawei MateBook D15 menggunakan Intel UHD Graphics 620. Pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu ciri dari ekosistem produk Huawei adalah Multi-screen Collaboration dari teknologi Huawei yang tidak hanya mendukung transfer file, namun juga memungkinkan untuk berbagi kemampuan transfer antara dua perangkat. Kolaborasi Multi-screen pada Huawei telah menggunakan NFC dan memungkinkan pengguna memproyeksikan tampilan smartphone Huawei mereka ke laptop. Pengguna dapat langsung mengontrol smartphone dari layar laptop, sehingga memudahkan pengguna untuk berganti perangkat kerja dan meningkatkan produktivitas.

Ciri khas lain dari produk PC Huawei adalah kamera tersembunyi di antara tombol F6 dan F7, yang menciptakan rasa aman saat menggunakan produk PC Huawei yang memungkinkan para profesional untuk menikmati ruang kerja dan mengadakan konferensi online tanpa mengkhawatirkan keamanan cyber mereka. Tombol fingerprintyang baru ditambahkan pada Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 juga akan meningkatkan keamanan perangkat dan menawarkan ruang kerja yang lebih privat bagi pengguna.

Penyimpanan yang berkapasitas besar pada laptop ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan game berat di Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15, dengan prosesor i7 dan i5 yang memungkinkan performa gaming yang mulus. Pada game multiplayer, saat pengguna terlibat dengan pemain lain, GPU pada Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 dapat memastikan kinerja yang baik.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here