InMobi Luncurkan Layanan Iklan di Dalam Game ke Pasar Global

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – InMobi, perusahaan marketing cloud terkemuka, hari ini resmi mengumumkan peluncuran layanan iklan di dalam game yang bisa dimanfaatkan berbagai korporasi di seluruh dunia melalui layanan InMobi Exchange. Peluncuran layanan unik berupa iklan dalam game ini akan memungkinkan korporasi atau brand dapat menjangkau pengguna mobile premium dengan iklan yang menyatu dengan ekosistem game, seperti papan iklan elektronik di stadion olahraga, arena esports, hingga berbagai platform game yang populer dan hyper-casual gaming.

Di pasar Indonesia, inovasi terbaru ini melengkapi kerja sama dengan Gojek pada Maret 2021. Sementara di pasar global, InMobi Exchange telah bekerja sama dengan hampir seluruh pemain global platform ruang iklan dalam game. Diantaranya AdInMo, Admix, Adverty, Anzu, Bidstack, Frameplay, dan Sayollo. Kerja sama global ini, berarti pengiklan dapat mengakses inventori premium di seluruh dunia dalam skala dan jenis yang tidak dimiliki oleh penyedia platform iklan mobile lainnya.

Bacaan Lainnya

Rishi Bedi, VP dan GM untuk SEA, Jepang, dan Korea menyatakan, dengan pertumbuhan ekonomi, populasi yang besar dan konektivitas internet yang membaik, Indonesia memimpin pertumbuhan game mobile di kawasan Asia Tenggara. Jangkauan dan luasnya audiens game di Indonesia memberikan peluang besar bagi brand untuk memanfaatkan peluang berharga yang ditawarkan oleh iklan di dalam game.

“Melalui kemitraan ini, InMobi membuka akses ke audiens game bernilai tinggi, dan membantu pengiklan Indonesia dapat berinteraksi dengan audiens yang otentik,” ujar Rishi.

Kepemilikan smartphone dan akses internet berkecepatan tinggi juga mendorong kenaikan popularitas game mobile. “Karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi game, iklan dalam game menjadi salah satu cara yang paling efektif bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan konsumen mereka dengan cara yang sangat intuitif,” ujar Kunal Nagpal, SVP and GM, Publisher Platforms and Exchange InMobi.

Yaniv Rozencweig, Direktur Operasi Bisnis Anzu.io mengatakan, iklan di dalam game telah diakui sebagai saluran media yang solid, dan pemain terbesar di seluruh dunia telah mengadopsi pendekatan yang serius untuk iklan di dalam game sebagai cara efektif memanfaatkan pasar game yang berkembang pesat.

“Melalui kemitraan global, pengiklan merek InMobi dapat mengakses inventaris eksklusif Anzu dan menjangkau pemirsa game premium tidak hanya di perangkat seluler, tetapi juga di platform PC dan konsol. Dengan Anzu menawarkan visibilitas iklan dalam game dan deteksi penipuan yang diaudit oleh para pemimpin industri, pengiklan semakin yakin akan nilai iklan di dalam game untuk campaign mereka saat ini dan di masa mendatang,” katanya.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan InMobi seiring mereka mendorong bisnis iklan di dalam game. Melihat kerja sama dalam aplikasi mobile terbesar, cara baru beriklan ini adalah bukti dari meningkatnya minat dari brand masuk ke game,”kata Sam Huber, Pendiri Admix.

“InMobi telah membuat kemajuan luar biasa untuk bisnis iklan di dalam game yang menjadi bagian integral dari strategi marketing media digital yang lengkap suatu brand,” kata Kristan Rivers, CEO dan salah satu pendiri AdInMo.

“Peluncuran ini adalah bukti lebih lanjut bahwa segmen media yang paling menarik dan belum tersentuh sangat terbuka untuk bisnis,” kata Tobias Knutsson, CEO Adverty.

Jonathon Troughton CEO dan Co-Founder Frameplay mengatakan kemitraan dengan InMobi, karena sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan iklan di dalam game yang berkualitas tinggi tanpa mengganggu permainan.

“Dengan sepertiga populasi dunia memainkan mobile game selama satu hari penuh per minggu, potensi brand terekspos di dalam game menjadi sangat besar. Seperti papan reklame pinggir jalan dahulu kala yang diposisikan secara mencolok di jalan raya yang padat, pengiklan saat ini tahu bahwa untuk memaksimalkan jangkauan, brand tidak hanya membutuhkan kehadiran secara online, tetapi mereka juga memiliki posisi kuat di dunia mobile game,” kata Yonatan Attias, CEO Sayollo.(BA-04)

Pos terkait