Bukalapak Bersama DMI Luncurkan Aplikasi Serambi Masjid

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bukalapak baru saja meluncurkan aplikasi Serambi Masjid untuk membantu umat Muslim berdonasi di masjid secara digital. Kehadiran aplikasi ini merupakan bagian dari program Baik Bareng Bukalapak selama bulan Ramadhan.

Adapun aplikasi ini dijalankan Bukalapak bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia dan DKM Masjid yang ada di Jakarta dan Bandung.

Nantinya, masjid yang bekerja sama dalam program Serambi Masjid ini nantinya akan memiliki QR code unik yang dapat diakses masyakarat untuk melakukan donasi.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menuturkan, kehadiran program Serambi Masjid ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin tetap menjalankan kegiatan infaq dan shodaqoh untuk masjid secara digital.

“Program ini bertujuan agar dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat dalam beribadah dan memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia di era pandemi Covid-19,” tutur Rachmat dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (28/4/2021).

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla juga menuturkan, Ramadhan kedua di era pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan dampak, khususnya bagi masyarakat yang ingin beribadah langsung ke masjid.

“Dewan Masjid Indonesia berharap inisiatif yang dilakukan bersama Bukalapak melalui inovasi teknologi seperti program Serambi Masjid ini dapat menginspirasi dan menghadirkan bantuan pada masjid maupun masyarakat luas,” tuturnya.

Bukalapak dan DMI, bersama Dewan Kemakmuran Masjid di Jakarta dan Bandung, memasang poster berisi kode QR unik di sejumlah masjid, sebagai penanda rumah ibadah tersebut mendukung program donasi melalui Serambi Masjid. Masyarakat yang ingin berdonasi cukup memindai kode QR dengan ponsel mereka dan akan dialihkan ke aplikasi Serambi Masjid. Donasi digital yang tersedia di aplikasi Serambi Masjid antara lain infak dan sedekah.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here