BAZNAS Salurkan Paket Ramadhan Bahagia di Wilayah Jatim

BISNISASIA.CO.ID, JAKATA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan Paket Ramadhan Bahagia di Wilayah Jawa Timur Sebanyak 350 Paket dan beras sebanyak 13.266 pack.

Penyerahan Paket Ramadhan Bahagia secara simbolis diberikan oleh Pimpinan BAZNAS RI, Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani yang diselenggarakan di Madrasah Ibtida’iyah Nahdlatul Ulama, Jl. KH Mukmin No.39, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (30/04/2021).

Adapun penerima paket Ramadhan Bahagia ini terdiri atas para guru (honorer) dari Madrasah Ibtida’iyah, Tsanawiyah, Aliyah, SMEA, petugas Masjid (marbot), guru TPA dan Mustahik di sekitar Kabupaten Sidoarjo.

“Paket Ramadhan bahagia ini merupakan bagian dari penyaluran zakat dari para Muzakki yang dikelola oleh BAZNAS. Adapun alokasi beras zakat fitrah untuk BAZNAS Jawa Timur sebanyak 13.266 pack (105.995 kg), senilai dengan Rp. 756.162.000 ” ujar Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani.

Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani menjelaskan, kegiatan ini merupkan wujud pertanggungjawaban penyaluran yang diamanatkan kepada Baznas, juga merupakan  silaturahim “salam sapa” BAZNAS kepada para Mustahik di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Semoga penyerahan paket Ramadhan Bahagia ini  dapat bermanfaat dan membantu para saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama yang terdampak oleh pandemik Covid-19,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari sebagian Gerakan Cinta Zakat yang yang telah diluncurkan Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo pada ramadhan tahun ini.

Menurutnya, Melalui Gerakan Cinta Zakat, diharapkan energi masyarakat untuk berzakat dapat lebih dipacu lagi agar potensi zakat yang hampir mencapai 300 Trilyun secara bertahap dapat diwujudkan.

“BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non struktural diberikan amanat oleh UU No 23 tahun 2011 untuk mengelola zakat umat Islam dengan prinsip tata kelola aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI. Insya Allah BAZNAS akan dapat menjadi lembaga yang menyejahterakan umat, termasuk bapak ibu mustahik,” kata Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani.

Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani  mengatakan, “Insya Allah bila semua umat Islam bersemangat untuk melaksanakan zakat secara terkoordinir dengan baik, maka persoalan kemanusiaan yang dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi dengan baik oleh pemerintah bersama-sama BAZNAS.”

Tidak hanya di wilayah Jawa Timur, program Paket Ramadhan Bahagia BAZNAS juga disalurkan ke 29 provinsi di Indonesia dengan anggaran sebesar Rp.3.862.500.000. Pendistribusian paket berupa sembako serta alat shalat ini disalurkan oleh BAZNAS provinsi dan BAZNAS kabupaten/kota.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here