BAZNAS dan Media Group Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama 5.000 Anak Yatim

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan salah satu TV Swasta Nasional yang tergabung dalam Media Group mendistribusikan paket santunan ke lebih dari 20 yayasan binaan Masjid Nursiah Daud Paloh dan BAZNAS sejak awal Ramadan 1442 Hijriah. Santunan diberikan kepada 5.000 anak yatim di seluruh Indonesia.

Acara yang bertema ‘Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim’ ini dalam rangka perayaan Ramadhan dan menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, dengan membagikan paket berupa tas sekolah, susu, snack, alat tulis, dan uang tunai.

Bacaan Lainnya

Paket santunan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pimpinan BAZNAS bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib, dan Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh, yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Sementara pimpinan Baznas Saidah Sakwan mengatakan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memberi kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Salah satunya, dengan menyalurkan santunan kepada anak yatim.

“Maka ketika Media Group mengajak Baznas, kami sambut dengan baik. Ini ikhtiar terbaik kita mengajak dan memberi senyum adik-adik kita yang juga terdampak pandemi,” kata Saidah.

Menurut Saidah, memberi santunan kepada anak yatim merupakan bagian dari mengamalkan sikap Muhammad SAW. Hal ini bahkan tertuang dalam ayat suci Al-quran. “Nabi (Muhammad SAW) mengatakan bahwa orang-orang yang menyantuni anak yatim, mengurus dan peduli dengan anak yatim, maka dia akan bersama saya di surga,” ucap dia.

Sementara itu, CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib mengatakan, santunan kepada anak yatim ini diharapkan bisa dilakukan secara berkala. Menurut dia, anak-anak membutuhkan dukungan bukan hanya di waktu-waktu tertentu, seperti Ramadhan maupun bulan Muharram.

“Anak-anak ini butuh dukungan untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya, mewujudkan apa yang kira-kira mereka bisa beri kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara. Anak yatim memiliki potensi besar menjadi sukses,” jelasnya.(BA-04)

Pos terkait