Varnish Integrasikan Komputasi Awan Edge ke Intel

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Varnish Software baru saja mengumumkan kerja sama mereka dengan Intel untuk mengintegrasikan perangkat lunak Komputasi Awan Edge mereka dengan Intel Select Solution for Visual Cloud Delivery Network. Solusi Pilihan Intel adalah sebuah arsitektur dan spesifikasi yang teruji dan siap untuk diterapkan pada sebuah CDN berkinerja tinggi, serta dioptimalkan untuk beban kerja pada kasus penggunaan live streaming dan video-on-demand (VoD) di lingkungan vRAN, NFVi dan CDN.

Cetak biru solusi tersebut membantu Original Equipment Manufacturers (OEM), System Integrators (SI), dan Communication Service Providers (CoSP) menangani tantangan meningkatnya permintaan konektivitas pada jaringan lingkungan yang semakin beragam jenis, menawarkan sebuah solusi lengkap yang menyederhanakan dan mengakselerasi penerapan sistem sembari mengurangi TCO.

Bacaan Lainnya

Teknologi Varnish Edge Cloud, sebagai bagian Intel Select Solution, dapat mendukung throughput hingga 200 Gbps. Kinerja tersebut merupakan yang terbaik dalam industri, dapat mendukung hingga 40.000 pengguna sekaligus yang menonton secara live streaming video HD yang dikodekan di 5 Mbps.

Rancangan solusi lengkap tersebut diatur untuk konfigurasi soket tunggal maupun ganda, dan menggabungkan teknologi Varnish. Pertama,Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang dioptimalkan untuk multi-cloud dan AI, mendukung beban kerja tinggi dengan kapabilitas akselerasi bawaan dan keamanan lanjutan.

Kedua, Intel Optane persistent memory seri 200, ideal bagi CDN live streaming untuk meningkatkan memori per node dan mengurangi biaya kepemilikan total. Ketiga, PCI-e Generasi ke-4 untuk Input/Output yang lebih cepat. Keempat, SSD Intel NVMe dengan optimasi performa dan biaya untuk caching VoD.

Kelima, akselerasi Kripto dan AI bawaan untuk pengiriman konten terenkripsi dengan kecepatan hingga 200 Gbps dan Analitik CDN/Edge. Keenam, GPU Server Intel untuk transcoding dengan tingkat kepadatan yang tinggi dan ketujuh, Adapter Jaringan Ethernet E810 Intel untuk lalu lintas yang tidak tersaingi, berjalan lancar, dan dikhususkan untuk aplikasi tertentu

“Kami mempersingkat waktu penerapan dan menyediakan ketangkasan yang sangat diperlukan untuk beroperasi dalam lingkungan yang ramai dan kompetitif. Perusahaan penyedia layanan harus mentransformasi jaringan mereka dan menjaga biaya tetap hemat agar tetap dapat menumbuhkan penghasilan sembari menangani permintaan jaringan yang meningkat. Perangkat lunak Komputasi Awan Edge yang diintegrasikan ke dalam solusi ini, memberikan CoSP kemampuan untuk memindah pengiriman konten ke ujung jaringan mereka dan membangun layanan yang sesuai dengan beban kerja streaming yang kritis saat ini,” kata CEO Varnish Software, Lars Larsson

“Dengan kemampuan throughput tertinggi yang tersedia dalam industri, reputasi dan teknologi distribusi konten berkinerja tinggi Varnish adalah bagian utama solusi tersebut, dan kami bersemangat untuk terus bekerja sama dengan Intel untuk memecahkan tantangan CDN dan Komputasi Edge yang akan muncul,” tambah Larsson.

Vice President di Intel Data Platforms Group, dan General Manager di Intel Visual Infrastructure Division & NPG Strategy, Lynn Comp menyatakan, Intel Select Solution for Visual Cloud Delivery Network (CDN) dirancang secara khusus untuk menangani peningkatan beban kerja visual, seperti live streaming dan video-on-demand. “Integrasi Varnish Edge Cloud ke dalam Intel Select Solution for Visual Cloud Delivery Network membantu pelanggan untuk mengakselerasi penerapan CDN, sehingga mereka dapat lebih cepat menyediakan pengalaman streaming berkualitas tinggi bagi lebih banyak audiens, sembari menyokong keunggulan biaya,” ucap Lynn Comp.(BA-04)

Pos terkait