Melalui Program Teras Sehat Ramadhan, BAZNAS Ingatkan Santri Hidup Bersih

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Rumah sehat BAZNAS Parigi Moutong mengadakan kegiatan Teras Sehat Ramadhan di Pondok Pesantren Nurul Amanah Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Senin (19/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga pondok pesantren untuk berperilaku bersih dan sehat (PHBS) serta mempererat ukhuwah islamiyah. Rundown kegiatan teras sehat Ramadhan meliputi penyuluhan kesehatan tentang PHBS dan konseling kesehatan, kultum ramadhan, buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah serta pembagian bingkisan ramadhan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program Teras Sehat Ramadhan ini dilakukan di Pondok Pesantren kami, sehingga para warga pondok bisa mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang PHBS, konsultasi kesehatan dengan dokter, ceramah ramadhan serta pembagian takjil dan bingkisan ramadhan,” kata Pembina Pondok, Ustaz Ramli, S.Ag.

Seluruh warga pondok beserta para pembina sangat antusias dengan kegiatan ini. Salah satu santriwan dan santriwati berkesempatan mempraktekkan 6 langkah cara mencuci tangan yg baik dan benar. Sebanyak 50 orang warga pondok turut mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari pembina dan para santri.

Layanan kesehatan Rumah Sehat BAZNAS merupakan salah satu model/kegiatan pemanfaatan dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang ditunaikan oleh para muzaki melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Salam sehat.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here