BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang Bagikan Paket Ramadhan Bahagia Untuk 300 Perempuan Lansia

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) sebagai wadah berhimpun perempuan anggota DPR RI, DPD RI dan Pemerintah Kabupaten Serang membagikan Paket Ramadhan Bahagia kepada 300 perempuan lanjut usia miskin, janda maupun pencari nafkah dalam keluarga.

Acara tersebut merupakan kegiatan sosial Ramadhan 1442 H bersama masyarakat fakir miskin khususnya perempuan lanjut usia miskin sekaligus memperingati momentum Hari Kartini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Presidium KPPRI sekaligus Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka, S.Sos., M.Si,

Ketua Panitia, Hj Nurhayati, Sekretaris Panitia Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos, M.Si, Kadiv Pendistribusian BAZNAS RI, Ahmad Fikri, Perwakilan Pimpinan BAZNAS RI Kabupaten Serang yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati Serang, Banten, pada Rabu (21/04/2021).

“Tujuan dari kerjasama antara BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang ini adalah dalam rangka berbagi simpati dan kepedulian serta membangun kebersamaan bersama kelompok masyarakat yang selama ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan, termasuk dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ujar Saidah Sakwan.

Saidah menjelaskan, Paket Ramadhan Bahagia ini berupa 300 paket sembako, penyediaan pakaian layak pakai, penyediaan paket Covid-19 kit (masker, hand sanitizer), dan pendistribusian bantuan ke Provinsi Banten.

“Kami berharap para penerima manfaat dapat terbantu dengan adanya Paket Ramadhan Bahagia ini. Juga kami ucapkan terima kasih kepada KPPRI dan Pemkab Serang atas terjalinnya kerjasama yang baik ini,” kata Saidah.

Adapun menurut Ketua Presidium KPPRI yang juga sekaligus Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka, S.Sos., M.Si, kegiatan ini merupakan solidaritas kepada perempuan lanjut usia sebagai bagian dari kelompok masyarakat fakir dan miskin yang berhak menerima zakat (mustahiq) di masyarakat.

“Tidak hanya itu, pemberian Paket Ramadhan Bahagia merupakan perwujudan dari spirit dan kepedulian Kartini dalam mendorong pemberdayaan dan emansipasi perempuan sekaligus menyiarkan momentum bulan Ramadhan sebagai bulan berbagi,” kata Diah.

Diah mengatakan KPPRI juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bekerjasama merealisasikan acara yang mulia ini.  Ke depan, BAZNAS dan KPPRI diharapkan terus menjalin kerjasama lebih erat guna membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan secara lebih luas.

Hal serupa disampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Bupati mengapresiasi BAZNAS RI dan KPPRI yang memberikan bantuan secara nyata, berupa Paket Ramadhan Bahagia berisi sembako yang dibutuhkan oleh kaum Ibu di tengah pandemi saat ini.

“Sebagai Bupati Serang, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, terutama kepada BAZNAS dan KPPRI yang telah berbagi kepada para lansia di momen hari Kartini yang masih dilanda pandemi Covid-19 ini. Semoga ini meringankan beban hidup masyarakat, khususnya lansia,” kata Bupati.(BA-04)

Pos terkait