Unika Atma Jaya Berhasil Vaksinasi 4500 Lansia Dan Petugas Pelayan Publik

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Mendorong upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atma Jaya telah menuntaskan proses vaksinasi dosis kedua di Sentra Vaksinasi Kampus 3 BSD. Sentra Vaksinasi Kampus BSD Unika Atma Jaya menargetkan vaksin kepada setidaknya 3.000 lansia di Kabupaten Tangerang dan petugas pelayan publik.

Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko, menyebut vaksinasi ini merupakan bagian dari percepatan program vaksinasi pemerintah juga sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian kampus Atma Jaya dalam mendukung program Indonesia Sehat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Unika Atma Jaya ini menunjukan suatu kepedulian bersama serta bukti kuatnya modal sosial yang dimiliki masyarakat Indonesia untuk mengatasi situasi pandemi yang melanda Indonesia dan dunia. Hal ini ditunjukkan dari kolaborasi kampus, gereja, masyarakat dan pemerintah dalam upaya untuk mempercepat program vaksinasi guna mencapai herd immunity sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19,” kata Prasetyantoko yang juga dikenal sebagai ekonom Indonesia tersebut.

Sebelumnya pada 9 dan 10 April lalu, bersama dengan Ikatan Alumni Unika Atma Jaya, dan didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Kosambi, dan Pro Sehat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Atma Jaya juga menghadirkan Sentra Vaksinasi di Kecamatan Kosambi, Tangerang. Dibantu dengan tenaga medis dari RSIA BUN, RS Mitra Husada Tangerang, dan RS Atma Jaya, sentra vaksin di Bandara City Mall tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 1.000 vaksin kepada lansia dan pekerja publik sekitar.

Pada sektor pendidikan tinggi, dalam rangka persiapan kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya di Kampus 2 Pluit dipercaya sebagai salah satu dari sentra vaksinasi Covid-19 bagi dosen di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III. Vaksinasi yang berlangsung pada 13 dan 14 April tersebut, ditujukan bagi dosen dan tenaga pendidik di lingkungan LLDikti Wilayah III.

“Program vaksinasi ini merupakan langkah penting untuk mendukung program Indonesia Sehat untuk percepatan program vaksinasi pemerintah, sekaligus merupakan bagian penting langkah awal bagi kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) sesuai dengan pengumuman SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19,” kata Prasetyantoko.(BA-04)

Pos terkait