Resmi Masuk Indonesia, Gim Island King Usung Tema Nusantara

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Setelah berhasil menjadi blockbuster di berbagai negara Asia Tengara, seperti Thailand, Taiwan dan Malaysia di tahun 2020. Kini, FOREVER9 selaku pengembang gim Island King secara resmi dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia pada bulan April 2021.

Kabar baiknya, versi Island King telah dioptimalkan agar sesuai dengan karakter player di Indonesia. Misalnya, bobot aplikasi sekitar 70Mb tanpa bawaan update ketika selesai diunduh. Selain bisa digunakan untuk pengguna Android dan iOS, Island King juga sudah dilengkapi dengan pengaturan Bahasa Indonesia dikombinasi voice over Bahasa Inggris.

Menyambut bulan Ramadan, gim ini juga cukup peka pada nuansa tematik di Indonesia, Kabarnya, akan ada upgrade baru seperti mesin slot, event dan turnamen, serta king pass dengan tema dan visual yang berkaitan dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Selama periode ini, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan semakin banyak fitur permainan dan koin emas.

Head of Marketing FOREVER9 Michelle Xu, mengatakan, Island King memberikan  pengalaman bermain terbaik dan menyenangkan bagi penggunanya melalui tampilan yang mobile-friendly dan dapat dinikmati lintas-generasi.

“Hal ini dibuktikan dengan berbagai pencapaian yang berhasil kami raih. Pertama, kami berhasil menjadi gim pilihan Google empat kali dalam setahun terakhir di 2020. Kedua, Island King berhasil masuk ke daftar teratas semua kategori Google dan tiga teratas di iOS selama dua minggu berturut-turut saat pertama kali diluncurkan di Malaysia pada tahun 2021,” tuturnya.

Buat pengguna yang ingin menambah pendapatan, gim ini menyediakan event-event menarik yang bisa diikuti pemain sembari bermain. Caranya cukup dengan menonton video-video iklan dan mengundang teman untuk bermain gim ini. Reward yang didapat bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan nominal uang yang sudah terintegrasi dengan fitur dompet digital seperti GOPAY, OVO, DANA, linkAja, dan ShopeePay.

“Kami juga sangat senang kehadiran gim ini didukung banyak YouTuber ternama di Indonesia, seperti Atta Halilintar yang memiliki 27 juta subscriber. Harapan kami kedepannya, dapat terus memberikan permainan yang dapat dinikmati dalam jangka waktu panjang bagi gamer di Indonesia. Tentunya hal ini akan  didukung dengan ragam inovasi dan fitur terbaru lainnya,” tambah Xu.

Hingga saat ini, di tengah ketatnya persaingan mobile game baik di skala global dan nasional, Island King berhasil menarik perhatian lebih dari 4 juta pengguna aktif bulanan global dan jumlah total pengguna terdaftar yang melebihi 15 juta pengguna. Salah satu keunggulan gim ini di mata penggunanya karena mampu menghadirkan berbagai versi yang disesuaikan dengan setiap wilayah yang dituju. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat semakin menikmati Island King dengan nyaman dan merasa relevan dengan nilai-nilai budaya di negaranya.(BA-04)