LRT City Sentul Optimalkan Program PPN 0 Persen

  • Whatsapp
Apartemen LRT City Sentul

BISNISASIA.CO.ID, BOGOR – PT Adhi Commuter Properti percaya bahwa kebijakan pemerintah dengan memberikan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas rumah tapak dan rumah susun mampu menggerakkan roda industri sektor properti sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman, mengungkapkan bahwa Pemerintah telah memberikan insentif kebijakan untuk industri sektor properti seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK/010/2021.

Bacaan Lainnya

“Dalam skema tersebut, 100% PPN ditanggung pemerintah untuk rumah dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar.

Selain itu, pemerintah memberikan diskon PPN 50% untuk rumah dengan harga jual lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar. Insentif PPN ini berlaku mulai 1 Maret 2021 hingga 30 Agustus 2021,” kata Rizkan dalam siaran pers, Senin (18/4/2021).

Stimulus tersebut, memberikan benefit berlipat bagi konsumen, baik itu properti komersial maupun residensial.

Di satu sisi, para calon konsumen benar-benar dapat mengelola keuangan mereka dengan seksama di masa pandemi Covid-19.

Optimis Bisnis Properti Membaik di 2021, PT Modernland Siapkan Apartemen Elegan dan Berkelas

Di sisi lain, para pengembang dapat menggenjot penjualan produk properti, termasuk LRT City Sentul.

“LRT City Sentul yakin bahwa stimulus pemerintah dapat menggenjot laju perjualan LRT City Sentul,” sebut Project Director LRT City Sentul Nanang Safrudin Salim.

Nanang mengatakan LRT City Sentul memiliki lokasi yang strategis. Terletak 1 kilometer dari Exit Tol Sirkuit Sentul terletak di sisi tol Jagorawi sepanjang 1,3 kilometer yang bebas macet dan polusi.

“LRT City Sentul telah melakukan topping off pada tahun 2019 untuk Tower 1 A sejak dilakukan groundbreaking pada tahun 2017.
Serah terima unit apartemen juga sudah mulai dilakukan secara bertahap pada Desember 2020 lalu,” ujarnya.

Nanang menjelaskan terdapat beberapa tipe unit LRT City Sentul yang ditawarkan.

“Terdapat tipe studio memiliki luas 22,7 meter persegi dengan harga Rp 400 jutaan.

Daniel Wellington Iconic Motion Kini Hadir di Indonesia

Ada pula tipe 1 bedroom seluas 33,50 meter persegi dengan harga Rp700 jutaan, dan terakhir tipe 2 bedroom dengan luas 52 meter persegi dengan harga Rp 1 miliaran,” ujarnya.

Nanang juga mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan promo 3.3.0 menjadi daya tarik bagi calon konsumen sekaligus mendongkrak penjualan unit di LRT City Sentul.

“Kami menawarkan angsuran Rp 3 jutaan per bulan dengan DP 0 persen, disertai bebas PPN 10%. Promo ini berlaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama unit masih tersedia,” imbuhnya.

LRT City Sentul menawarkan sebuah hunian nyaman yang dikelilingi oleh 2 gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango serta dilengkapi fasilitas lengkap yang mendukung kegiatan penghuni baik fasilitas wisata maupun fasilitas kesehatan.

Infinity Swimming Pool yang menghadap Gunung Salak dan Yoga Sunrise Spot yang menghadap Gunung Gede Pangrango menjadi salah satu unsur Konsep Natural Resort yang dihadirkan dalam kawasan LRT City Sentul.

Aktivitas lain yang tidak kalah menarik di LRT City Sentul adalah berolahraga.

IKEA Kota Baru Parahyangan Hadirkan Inspirasi Ruangan Sesuai Kebutuhan dan Kebiasaan Warga Bandung

Di LRT City Sentul, penghuni bisa dengan mudah melakukan berbagai aktivitas yang seru hanya di dalam kawasan, mulai dari bersantai, olahraga, berlibur, hingga berbelanja di area Shopping Arcade Tower 1A.

Jangan lupakan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang memisahkan jalur untuk kendaraan bermotor dan pejalan kaki sehingga lebih nyaman dan aman yang terkoneksi dengan seluruh fasilitas di kawasan LRT City Sentul.

Selain memiliki suasana yang asri, sejuk dan view pegunungan, Nanang menambahkan, LRT City Sentul dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas lengkap yang dapat digunakan oleh penghuni seperti Yoga Sunrise Spot, Jogging Track, hingga Infinity Pool yang menghadap ke Gunung Salak.

Beberapa wisata dan aktivitasnya seperti cycling, trekking dan hiking yang sekarang jadi tren saat pandemi Covid-19 juga bisa dinikmati setiap saat karena dekat dengan LRT City Sentul.

“LRT City Sentul dengan konsep TOD juga memiliki Green Connectivity, sebagai akses khusus bagi pejalan kaki dan pesepeda yang terintegrasi pula dengan Stasiun LRT Sentul.

Kemudahan akses menuju Stasiun LRT Sentul mendorong masyarakat, terutama penghuni LRT City Sentul untuk lebih memilih menggunakan moda transportasi massal dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Hal ini selaras dengan hunian berkonsep TOD, mempermudah akses transportasi menuju hunian,” ungkapnya.

Pemerintah Prediksi Ekonomi Indonesia Pulih di Kisaran 4-5,5 Persen Tahun 2021

Penandatanganan kerja sama dengan Batavia Sports Group (BSG) yang dilakukan November 2020 lampau mengenai pembangunan Training Ground Sekolah Sepak Bola C.D Polillas bertaraf internasional dalam rangka turut mendukung pemerintah Kabupaten Bogor sebagai “The City of Sports and Tourism” untuk mewujudkan kawasan Kabupaten Bogor sebagai pusatnya olah raga dan wisata.

Dengan hadirnya Traning Ground Sekolah Sepak Bola C.D. Polillas tersebut, menjadikan kawasan LRT City Sentul sebagai salah satu destinasi wisata olah raga baru sekaligus menjadi tujuan utama para orang tua dalam mencari akademik sepak bola bagi anaknya.

Investasi Menjanjikan

Pengamat Properti David Cornelis berpendapat bahwa peluang properti di kawasan Sentul memiliki dorongan sangat positif dari progres pengembangan infrastruktur yang terkoneksi dengan LRT dan Jalan Lingkar Luar Bogor.

Senada dengan David, sambung Nanang, penjualan unit apartemen LRT City Sentul mengalami progresivitas dengan tingkat kenaikan harga (capital gain) mencapai lebih dari 20 persen bertepatan dengan progres pembangunan proyek LRT Jabodebek.

“Oleh karena itu, membeli unit apartemen LRT City Sentul selain dapat dijadikan second home untuk liburan di akhir minggu, juga menjadi investasi menjanjikan di masa depan,” pungkas Nanang. (BA-01)

 

Pos terkait