Duet dengan Connor Matthews, Astri Hadirkan Single “Shush (The Only One)”

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi pop/R&B Rahmania Astrini (Astri) resmi merilis “Shush (The Only One)” hari ini (16/4). Versi yang satu ini berbeda dengan yang pernah dirilis Astri, “Shush”, karena dia mengajak penyanyi asal Nashville, Amerika Serikat (AS), Conor Matthews untuk berkolaborasi.

Shush” pertama kali dirilis Astri sebagai single, kemudian dimasukkan ke dalam EP Adolescent awal tahun ini. Diproduseri oleh hit maker kelas dunia Toby Gad dan Robbie Nevil, versi terbaru untuk single “Shush (The Only One)” ditulis langsung Conor Matthews dan Riley Thomas.

Proses rekaman single ini dilakukan secara jarak jauh. Astri mengisahkan bahwa pertemuannya dengan penyanyi yang hits dengan lagu “Older” dan “Forever Right Now” tersebut dilakukan melalui video call. Astri menyebut bahwa ada dua versi lirik “Shush”; yang satu explicit, yang satu lagi lebih clean.

“Aku ingat bahwa aku bilang ke Conor kalau [aslinya] lagu ini sedikit.. ‘18+’, jadi perlu di-tone down sedikit,” kisah Astri.

Hasilnya adalah lirik manis yang sudah dimodifikasi Conor. Astri menyebutkan bahwa versi yang ini sangat manis dan spesial, “Liriknya bagus banget, dia bikin wonderful verse,” ucap Astri.

Bagi Conor, dia memang sudah menyukai lagu-lagu Astri sebelumnya. “Dia punya sound R&B yang keren banget, yang lebih ‘baru’, tapi juga ‘throwback’, dia nyambung banget dengan musiknya juga.” Saat mendengar “Shush”, dia merasa itu merupakan lagu yang bagus, dan dia berniat untuk berkontribusi untuk lagu tersebut.

“Saya adalah artis yang berbasis di AS, yang juga banyak didengar di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Sementara Astri adalah artis Indonesia yang punya banyak pendengar di AS dan Barat lainnya, which is super funny,” ujar Conor.

Conor juga berharap bahwa para pendengar bisa menyukainya. “Proses rekaman ini seperti mencampurkan dua budaya dari dua artis dari dua belahan dunia. Senang banget rasanya bisa jadi bagian dari lagu tersebut,” kata Connor.

Kolaborasinya bersama Conor Matthews sangat berkesan di mata Astri. Bagi Astri, Conor adalah sosok musisi yang mengagumkan. “Ini nggak terasa seperti kolaborasi online, Karena semua berlangsung cepat, prosesnya ngebut, everything’s done beautifullyhe did an amazing verse. Kolaborasi yang amazing banget,” kata Astri.

Sementara bagi Conor, “Astri adalah orang yang menakjubkan, saya berharap bisa bertemu dia suatu hari nanti. Semua ini ‘kan dilakukan lewat teks dan e-mail karena kami hidup di dua belahan dunia berbeda, belum lagi terkait pandemi.” Conor berujar, “Dia betul-betul artis/penulis lagu/penyanyi yang bertalenta. Kami betul-betul punya banyak momen keren bolak-balik berdiskusi soal apa yang lagu itu perlukan. I had a great experience working with her.”(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here