Pemuda Kampung Batik Cibuluh Gelar Bazaar Ramadhan

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, BOGOR – Warga Kampung Batik Cibuluh memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan aksi positif, yakni mengadakan acara Bazaar Ramadhan di lapangan parkir bawah di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Warga Cibuluh mendirikan 4 booth jualan sebagai media pemasaran masyarakat di Kampung Batik Cibuluh.

Acara yang diinisiasi pemuda karang taruna Kampung Batik Cibuluh ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas warga agar lebih berwarna dan menjadi daya tarik pengunjung saat berkunjung di Kampung Batik Cibuluh.

Bacaan Lainnya

Ketua pemuda Karang Taruna Kampung Batik Cibuluh, Hanif, menyebut bahwa Bazaar Ramadhan akan dilaksanakan sepanjang Ramadhan dengan target pasar yakni pengungjung Kanpung Batik Cibuluh. Masyarakat dari berbagai kalangan akan menjual berbagai produk industri rumah tangga seperti takjil ramadhan berupa kolak, gorengan, es buah, kurma, kue basah dan lainnya. Turut disajikan hidangan siap saji berupa ceker balado, rendang, mie golosor, bihun goreng, dan lain sebagainya.

Warga juga menjual sayuran organik hasil budidaya masyarakat Kampung Batik Cibuluh, dan turut dipasarkan pula beberapa produk hasil karya pembatik seperti masker batik, boneka batik, kain batik hingga pakaian batik baik untuk laki laki maupun wanita.

“Jajanan takjil dan kuliner merupakan produk dari setiap warga Kampung Batik Cibuluh dan di display di food court, selanjutnya pemuda berkewajiban untuk menjaga barang display masyarakat” ujar Hanif.(BA-04)

Pos terkait