Aplikasi Game dan Hiburan Memiliki Tingkat Pertumbuhan Paling Tinggi

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Adjust, platform pemasaran aplikasi global, menerbitkan  Laporan Pertumbuhan Aplikasi Seluler yang kedua, melalui kerja sama dengan Facebook. Memetakan pertumbuhan aplikasi dan tren retensi di tahun 2020, laporan ini menunjukkan bahwa app economy tetap luar biasa tangguh, kawasan APAC, MENA dan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan yang paling tinggi.

Game menjadi kategori aplikasi dengan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia, Argentina memimpin dalam hal ini, sementara India menempati peringkat teratas sebagai kawasan dengan tingkat pertumbuhan tercepat.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan Skor Pertumbuhan Adjust, kami membuat peta global untuk menyoroti tren aplikasi seluler di luar negara-negara yang sudah matang — untuk menyediakan informasi bagi pemasar aplikasi tentang negara dengan potensi pertumbuhan paling tinggi.

Andrey Kazakov, Chief Operations Officer Adjust mengatakan, pemasar seluler kini semakin membutuhkan roadmap untuk mengidentifikasi pengguna yang tepat, di lokasi yang tepat, pada saat yang tepat dalam perjalanan pengguna. “Dengan data Adjust, ditambah dengan informasi Facebook tentang preferensi dan aksi pengguna, pemasar dapat menargetkan dan mempertahankan pengguna bernilai tinggi,” katanya.

Senada, Bryan Wang, Direktur Marketing Sains, Tiongkok Raya & Gaming di Facebook mengatakan, aplikasi seluler adalah bisnis global. Mudah untuk dimulai karena hambatan masuk yang rendah, tetapi juga mudah untuk gagal jika Anda tidak memahami pasar dan pengguna dengan baik. “Data dan wawasan dalam Laporan Pertumbuhan Aplikasi Seluler dapat membantu pengiklan aplikasi dalam mengidentifikasi strategi untuk memasuki pasar baru dan menyusun taktik sukses secara efektif,” ucapnya.(BA-04)

Pos terkait