Stimulasi Bisnis Merchant, ShopeePay Hadirkan Inovasi Fitur Promo Mal Sekitarmu

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, hari ini menghadirkan inovasi terbaru yakni fitur Promo Mal Sekitarmu. Inovasi ini bertujuan untuk mempermudah aktivitas belanja masyarakat Indonesia di mal selama pandemi dan membantu masyarakat dalam mencari informasi merchants hingga promo voucher cashback ShopeePay.

Saat ini, fitur Promo Mal Sekitarmu sudah tersedia di puluhan mal di Jabodetabek seperti PIK Avenue Mall, ASHTA Mall, Lippo Mall Puri, Cibubur Junction Mall, Central Park, Neo Soho Mall, Senayan Park, Pacific Place, Emporium Pluit dan mal lainnya. Upaya ini sekaligus menyokong laju roda perekonomian bagi mitra usaha ShopeePay yang berlokasi di mal agar mendapatkan visibilitas dan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung.

Bacaan Lainnya

Situasi pandemi yang belum berakhir masih memberikan dampak pada pertumbuhan bisnis di semua lini bisnis kecil hingga besar. Di penghujung 2020, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja mengatakan bahwa pandemi COVID-19 berdampak pada banyaknya penyewa di tempat perbelanjaan yang tidak bisa melanjutkan sewa dan bisnis. Kendati demikian, dengan hadirnya pola tatanan normal baru, masyarakat mulai beraktivitas seperti biasa, salah satunya berbelanja ke mal, namun dengan waktu yang terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Situasi tersebut membangkitkan kembali geliat bisnis mal dan ritel, serta menciptakan kebiasaan baru masyarakat yang semakin familiar dengan layanan dan transaksi digital. Melalui Fitur Promo Mal Sekitarmu, ShopeePay ingin memudahkan masyarakat dalam kegiatan berbelanja berbagai kebutuhan ke mal sehingga lebih efisien dan menguntungkan.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay mengatakan, ShopeePay senantiasa berinovasi agar bisnis dan masyarakat semakin dekat dengan layanan digital dan dapat merasakan manfaatnya secara langsung. “Sebagai pembayaran digital yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, ShopeePay menghadirkan fitur ini untuk memudahkan pengguna seperti membantu menentukan lokasi mal terdekat, merchant yang relevan dengan kebutuhannya, serta promo menarik di sekitar pengguna. Tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, kami harap fitur ini juga meningkatkan visibilitas berbagai merchant ShopeePay yang berlokasi di mal,” katanya.

Berikut adalah tiga tips belanja yang efisien saat ke mal dengan fitur Promo Mal Sekitarmu:

Pertama, siapkan daftar belanja. Supaya tidak berlama-lama berada di tempat umum, jangan lupa siapkan daftar belanja terlebih dahulu. Baik belanja groceries atau barang lainnya, pastikan sebaiknya membelinya untuk persediaan atau jangka waktu yang panjang sekaligus agar dapat membatasi waktu keluar rumah secara signifikan. Gunakan fitur Promo Mal Sekitarmu untuk mengetahui daftar merchant di mal tersebut yang sesuai dengan kebutuhan.

Kedua, Siapkan saldo untuk transaksi menggunakan pembayaran digital. Gunakan pembayaran digital ShopeePay untuk menekan penyebaran virus COVID-19 melalui uang tunai. Top up saldo secukupnya agar proses pembayaran di kasir nantinya menjadi lebih mudah dan cepat. Top up saldo ShopeePay secara bebas biaya dapat dilakukan di gerai minimarket terdekat atau melalui transfer bank/online banking.

Ketiga, cek voucher promo. Sebelum pergi ke mal dan berbelanja, pengguna dapat dengan praktis mengakses daftar mal serta merchants melalui fitur Promo Mal Sekitarmu. Selain itu, juga tersedia promo cashback serta rangkaian voucher menarik seperti promo Rp100 untuk pengalaman berbelanja yang aman, nyaman dan menguntungkan di mal dan merchants yang telah bermitra dengan ShopeePay.(BA-04)

Pos terkait