Derazona Menjadi Operator H160 untuk Migas Pertama di Asia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Airbus Helicopters telah mendapatkan pesanan helikopter H160 dari Derazona Helicopters di Indonesia, memperkenalkan helikopter baru ini ke sektor migas Indonesia. H160 yang multifungsi ini akan memiliki peran penting dalam rencana ekspansi operator di bidang migas ini, baik untuk transportasi penambangan lepas pantai, utilitas, maupun angkutan penumpang komersial.

“Pesanan baru ini datang pada saat yang tepat, ketika perusahaan sedang dalam perjalanan mentransformasi diri untuk  mengembangkan bisnis kami. Kami sangat terkesan dengan kinerja H160 dan sangat antusias menyambut berbagai kesempatan yang akan terbuka dengan adanya helikopter canggih ini dalam operasi kami,” ujar Ramadi Widyardiono, Business Development Manager Derazona Helicopters.

“Kami merasa sangat terhormat dengan kepercayaan yang diberikan Derazona kepada kami. Derazona tidak hanya menjadi operator H160 pertama di Indonesia, tetapi juga klien migas pertama kami di Asia Pasifik,” ujar Vincent Dubrule, Head of Asia Pacific of Airbus Helicopters.

“H160 adalah pendobrak tatanan, menetapkan standar baru dalam keamanan, kinerja, kenyamanan dan desain. Kami percaya bahwa H160 akan menjadi aset yang berharga bagi klien kami dalam mengembangkan operasinya dengan helikopter serbaguna ini,” tambahnya.

Dengan 68 hak paten, H160 yang inovatif ini adalah helikopter dengan teknologi tercanggih di dunia, yang dirancang dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang. Desain ini menampilkan rangkaian alat bantu pilot yang dimungkinkan oleh sistem avionik Helionix yang dapat mengurangi beban kerja awak kapal  dan resiko kesalahan pilot.

Helikopter ini telah dirancang sejak awal untuk memenuhi kondisi operasi migas yang berat. Ukurannya yang kecil memberikan keuntungan tambahan ketika harus mendarat di anjungan minyak.. Ditenagai oleh mesin Arrano terbaru dari Safran Helicopter Engines, helikopter H160 menggunakan 15% lebih sedikit bahan bakar, dan dengan demikian berkontribusi secara langsung kepada pengurangan emisi. Baling-baling Blue Edge dan baling-baling belakang  Fenestron  yang terselubung memastikan tingkat kebisingan yang rendah dan pada saat yang sama kinerja kelas tinggi.

Dirancang sebagai helikopter multifungsi yang mampu mengatasi misi-misi kunci dari transportasi lepas pantai, penerbangan privat dan komersial, pelayanan aeromedis, misi pencarian dan penyelamatan, serta tugas tugas pelayanan publik lainnya, fleksibilitas H160 akan cocok untuk segala jenis operasi helikopter di seluruh dunia.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here