Usung Gimbal Stabilization 2.0, Rekam Video Pakai Vivo X60 Series 5G Makin Stabil

  • Whatsapp
Vivo X60

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Vivo X60 Series 5G Indonesia telah resmi hadir di Indonesia. Ponsel ini, menghadirkan teknologi-teknologi mobile photography terbaru, termasuk Vivo ZEISS Camera System, teknologi Gimbal Stabilizations 2.0, dukungan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC, kemampuan Extreme Night Vision 2.0, hingga kapabilitas siap 5G yang dibawanya.

Khususnya pada seri vivo X60 Pro, vivo menyematkan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 di kamera utamanya dan dipadukan dengan teknologi OIS yang telah ditingkatkan. Teknologi gimbal versi terbaru ini disiapkan untuk menciptakan perekaman gambar dengan tingkat stabilisasi yang lebih baik dari pada sebelumnya bahkan saat terjadi guncangan atau perekaman dalam kondisi bergerak.

Bacaan Lainnya

Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan seri vivo X60 Pro, kemampuan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang telah disempurnakan sehingga memberikan hasil perekaman gambar yang lebih jelas, stabil, dan tetap tajam dalam kondisi perekaman gambar yang tidak ideal, misalnya saat guncangan. “Hal ini akan memudahkan para pengguna untuk menciptakan kreasi gambar maupun video yang jauh lebih baik,” katanya.

Gimbal Stabilization adalah salah satu teknologi yang diandalkan vivo untuk flagship smartphone-nya pada seri-X. Setelah menjadi pelopor teknologi gimbal lewat seri vivo X50 Pro, vivo terus mengembangkan teknologi ini agar menghasilkan dukungan kamera terbaik yang kini akan diwujudkan oleh Gimbal Stabilization 2.0 dan disematkan pada professional photography flagship smartphone vivo X60 Pro.

Dilengkapi Teknologi ZEISS Camera System, Vivo X60 Sasar Pecinta Fotografi

Teknologi gimbal inovatif ini mampu untuk mengimbangi guncangan kamera dan secara maksimal tetap bisa merekam dan menangkap gambar dengan mulus dan tidak buram. Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 juga hadir untuk memberikan stabilisasi tiga dimensi yang fleksibel, sekaligus menampilkan aperture sebesar 1,48 untuk mengambil cahaya 16% lebih banyak dari seri-X pendahulunya. Aperture yang besar ini juga didukung dengan AI Noise Reduction untuk menghasilkan gambar dalam cahaya minim yang menakjubkan, bahkan dalam keadaan gelap gulita sekalipun.

Teknologi gimbal ini juga didukung dengan kemampuan potret profesional 13MP 50mm dan kamera ultra lebar 13MP. Selain itu, ada juga teknologi perangkat lunak Pixel Shift Ultra HD Imaging yang akan memberikan kesempurnaan dan kejernihan di setiap piksel hasil tangkapan gambar, khususnya saat merekam bangunan arsitektur, lanskap, dan objek-objek menakjubkan lainnya di sekitar kita.

Teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging ini akan meningkatkan kualitas ketajaman saat perekaman gambar diperbesar (zoom). Saat diperbesar, piksel-piksel gambar akan diisi untuk mensimulasikan efek dari perbesaran optik dengan resolusi yang lebih tinggi. Tidak seperti kebanyakan sensor kamera berbasis Pixel Shift lainnya, teknologi pada vivo X60 Pro ini merupakan sebuah terobosan dengan metode yang menghasilkan peningkatan detail dan ketajaman gambar setelah delapan gambar diambil saat bersamaan dan secara paralel akan dikombinasikan untuk membantu pengguna mendapatkan gambar ultra -HD.

Hal ini juga harus menggunakan rendering sub-piksel, yang diterjemahkan menjadi keluaran resolusi tinggi. Sehingga, gambar yang dihasilkan pun akan jauh lebih akurat, menghasilkan lebih banyak detail, dan warna yang lebih kaya.

Untuk perekaman videonya, vivo juga menyempurnakan dengan teknologi stabilisasi gambar 5 Axis VIS, yaitu  teknologi  yang dirancang untuk mengimbangi guncangan kamera saat pengambilan gambar video dalam kondisi saat bergerak. Dengan adanya teknologi ini, hasil rekaman video akan lebih jelas, lebih stabil, dan tetap tajam.

EVOS Esports Juarai Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, Siap Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

Teknologi VIS ini membantu meningkatkan performa gimbal dengan dukungan 4 sumbu, mulai dari vertikal, horizontal, pitch (lensa mengarah ke atas dan ke bawah)dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan maupun kiri), dengan sumbu ke-5 yang akan menambah performa sensor lensa dengan sistem gerakan memutar.

“Inovasi-inovasi yang membuat teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada vivo X60 Pro menjadi unik adalah karena kami telah menyempurnakan kemampuan pergerakan sumbu lensa kamera menjadi 5 Axis VIS, dukungan Pixel Shift Ultra HD Imaging, serta aperture besar yang didukung AI Noise Reduction untuk pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Inovasi-inovasi ini akan memberikan hasil tangkapan kamera yang jauh lebih stabil, gambar yang tajam, dan warna yang akurat dan lebih kaya. Inilah yang dicari oleh para pencinta fotografi,” ucap Hadie Mandala.(BA-04)

Pos terkait