Trisouls Rilis Single ‘Untuknya’

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Trisouls merupakan grup vocal yang terdiri dari Damien, Jesse dan Yerry. Mereka menggabungkan visi dengan beberapa pengaruh Pop/R&B tahun 90an dan 2000an seperti Boyz II Men, Luther Vandross, Tevin Campbell, Brian McKnight dan lainnya yang juga berasal dari era tersebut.

Trisouls sudah mengeluarkan beberapa single yang mendapat respon positif dari pendengar musik Indonesia serta mengarahkan mereka untuk mendapatkan penghargaan AMI 2020 pertama mereka untuk kategori Karya Produksi Group Vokal Terbaik dengan single mereka Cinta Keadaan.

Bacaan Lainnya

Kali ini mereka merilis ‘Untuknya’, dan merupakan single kedua dari rangkaian EP mereka yang akan segera rilis. Lagu ini ditulis oleh Jesse Thomasmor, yang merupakan salah satu member Trisouls.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengalamai patah hati. Dia merasa kecewa dengan seseorang yang dia cintai, dan merasa semuanya hanyalah sesuatu yang sia-sia karena orang tersebut juga jatuh cinta dengan orang lain dan juga mendapatkan semua perlakuan yang sama dengannya.

Musik lagu ini Kembali diproduseri oleh Ifa Fachir, yang sebelumnya mengerjakan lagu ‘Cinta Keadaan’, dan berhasil membawa pulang piala AMI pertama untuk Trisouls. Musik yang diberikan lebih bernuansa pop balad, dengan sentuhan piano yang sederhana dan gitar akustik, digabungkan dengan aransemen strings yang disempurnakan karakter vocal dari Trisouls.

“Senang banget bisa bekerja sama dan diproduseri kembali dengan Ifa Fachir, setelah kesuksesan bersama kami di Cinta Keadaan. Kali ini Ifa ingin mencoba approach yang baru terhadap Trisouls, aransemen vokal yang lebih sederhana dan lebih menonjolkan ciri khas setiap personilnya. Jujur aja ini menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi kami, karena kami sudah terbiasa dengan aransemen vokal yang begitu rumit. Kami percaya ini akan sekali lagi menampilkan sisi lain kami terhadap pendengar kami, semoga pengikut kami dapat menerima dengan baik lagu ini,” kata Damien.

“Senang banget bisa bekerja sama dan diproduseri kembali dengan Ifa Fachir, setelah kesuksesan bersama kami di Cinta Keadaan. Kali ini Ifa ingin mencoba approach yang baru terhadap Trisouls, aransemen vokal yang lebih sederhana dan lebih menonjolkan ciri khas setiap personilnya. Jujur aja ini menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi kami, karena kami sudah terbiasa dengan aransemen vokal yang begitu rumit. Kami percaya ini akan sekali lagi menampilkan sisi lain kami terhadap pendengar kami, semoga pengikut kami dapat menerima dengan baik lagu ini”, kata Damien.

“Gue dapat ide melodi lagu ini pas lagi jalan kaki ke tempat beli makan siang. Awalnya dapat ide melodi buat chorus. Trus pas makan, gue sambil humming dan dapet ide buat verse dan pre-chorus. Pas nyampe apartemen, gue langsung duduk di depan keyboard dan nyari chord buat potongan-potongan melodi yang udah gue rekam di voice memos. Setelah melodi dan chordnya selesai, gue udah langsung tau mau nulis lirik tentang apa. Nulis lagu bagi gue adalah salah satu cara yang memudahkan gue untuk memahami hal-hal yang terjadi dalam hidup gue; pengalaman yang baik maupun pahit, karena terkadang ada pengalaman yang terlalu berat untuk dipendam sendiri, tapi di sisi lain, juga sulit untuk diceritakan ke orang lain. Pengalaman itulah yang menginspirasi lirik lagu Untuknya,” kata Jesse.

“Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat akan sesuatu yang sia-sia tapi tetap dijalani,karna satu hal yaitu,cinta,” kata Yerry.(BA-04)

Pos terkait