Bank DBS Dukung Pembangunan Berkelanjutan dengan Visi ‘Saatnya Berubah’

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank DBS, perusahaan yang merupakan anggota dari Dewan Bisnis Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan (WBCSD) mendukung Visi 2050, sebuah agenda transformasi yang menyediakan langkah komprehensif bagi sektor swasta untuk mendorong transformasi sistemik yang dapat membantu meningkatkan kehidupan, mata pencaharian, dan melindungi planet kita.

Karena masalah dunia yang terus berkembang akibat dari pandemi Covid-19, bisnis terkemuka, termasuk Bank DBS, mendukung agenda transformasi mendesak yang dikembangkan oleh WBCSD. Bertajuk “Visi 2050: Saatnya Berubah”, agenda ini memetakan kerangka kerja baru yang terdiri dari sembilan cara yang dapat ditindaklanjuti untuk diterapkan perusahaan dalam dasawarsa mendatang, yang mencakup bidang kegiatan bisnis yang penting bagi masyarakat, termasuk energi, produk dan layanan keuangan, kesehatan dan kesejahteraan, dan pangan.

Selama bertahun-tahun, Bank DBS telah berhasil meraih beberapa pencapaian pertama di bidang keberlanjutan dan terus membuat kemajuan dalam agenda keberlanjutannya, berdasarkan tiga pilar: perbankan yang bertanggung jawab (responsible banking); praktik bisnis yang bertanggung jawab (responsible business practices); dan menciptakan dampak sosial (creating social impact).

Piyush Gupta, Chief Executive Officer, DBS BanK mengatakan, pandemi membuat dua hal menjadi sangat jelas. Pertama, tail risk (peristiwa atau akibat yang kemungkinan kecil terjadi) dapat dan akan terjadi, dan adalah kewajiban kita sebagai pelaku bisnis untuk memikirkan secara proaktif bagaimana kita menghadapinya. Kedua, telah terbukti bahwa ketika terdesak, kita akan memiliki kemampuan untuk mengambil tindakan kolektif, mengikuti jumlah dan skala stimulus fiskal dan moneter yang disediakan setelah pandemic merebak.

“Tidak ada waktu lebih baik daripada sekarang untuk mulai menjalankan Visi 2050 WBCSD karena visi tersebut menyediakan jalur komprehensif dengan orientasi aksi untuk sektor swasta untuk bergabung dengan sektor publik dan masyarakat luas untuk mendorong transformasi sistemik, yang sangat dibutuhkan, yang akan membantu meningkatkan kehidupan, mata pencaharian, dan melindungi planet kita,” katanya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here