Xiaomi Rilis Redmi Note 10 Series Usung Layar AMOLED dan Kamera 108MP

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Xiaomi, meluncurkan seri jawara terbarunya yaitu Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10. Hadirnya fitur-fitur penggebrak standar seperti layar AMOLED dan kamera 108MP menjadikan Redmi Note 10 Series sebagai pilihan tepat bagi pengguna untuk upgrade smartphone mereka, termasuk dari generasi Redmi Note sebelumnya.

Di seri ini, Xiaomi melampaui batasan segmen menengah di Indonesia dengan membawa layar AMOLED pertama di seri Redmi Note dan menghadirkan lompatan teknologi dari seri sebelumnya, termasuk speakers ganda untuk meningkatkan kualitas suara dan menyempurnakan pengalaman pengguna.

Xiaomi juga kembali berinovasi di Redmi Note 10 Pro dengan menghadirkan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz serta kamera 108MP yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di segmen flagship Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa kehadiran jawara terbaru Redmi Note 10 Series tidak hanya hadir dengan inovasi yang terbaru, tetapi juga fitur yang membuatnya sebagai pendobrak kemapanan standar smartphone segmen mid-range. Penawaran ini hadir untuk menjawab meningkatnya kebutuhan Mi Fans di Indonesia, terutama bagi Gen Z.

“Kami bangga dapat menghadirkan seri Redmi Note pertama dengan teknologi layar AMOLED serta kamera 108MP, menjadikannya pilihan yang sesuai bagi Mi Fans di Indonesia untuk kelas mid-range. Seri Redmi Note 10 merupakan kesempatan terbaik untuk memiliki smartphone dengan teknologi terbaik, termasuk pengguna seri Redmi Note sebelumnya,” jelas Alvin.

Namun seri ponsel ini tak melulu menjagokan layar AMOLED, karena ada sejumlah fitur jagoan lainnya. Perbedaan utama antara Redmi Note 10 dan Note 10 Pro ada pada refresh rate layar yang mencapai 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, standar HDR10 untuk layar, dan tingkat kecerahan layar yang lebih tinggi. Layar versi Pro pun sedikit lebih besar, yaitu 6,67 inch berbanding 6,43 inch.

System on a Chip (SoC) yang dipakai pun berbeda, Redmi Note 10 menggunakan Snapdragon 678 sementara Redmi Note 10 Pro menggunakan Snapdragon 732G. Kamera belakang versi Pro punya resolusi 108MP untuk kamera utama, sementara varian non Pro hanya 48 megapixel.

Kapasitas baterai keduanya terpaut tipis, 5.020 mAh pada versi Pro dan 5.000 mAh pada versi non Pro. Keduanya bisa diisi ulang dengan charger 33W yang disertakan dalam paket penjualan.(BA-04)