BAZNAS Dorong Peningkatan Usaha Mustahik Binaan di Kepulauan Selayar

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) menyalurkan 300 liter air kelapa untuk persediaan produksi nata de coco kepada kelompok mustahik binaan Tana Doang dan Kaburu Bersinar, di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Penyaluran ini guna membantu mustahik dalam memproduksi produk olahan kelapa secara berkelanjutan. Serta ditujukan agar kelompok semakin mahir dan terlatih dalam melakukan proses produksi.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini pun langsung dimanfaatkan anggota Kelompok Tanadoang dengan memproduksi nata de coco dengan bahan baku 100 liter air kelapa.

Di tempat terpisah, anggota Kelompok Kaburu bersinar melakukan aktivitas produksi arang dengan bahan baku batok kelapa sebanyak 500 Kg. Hal ini cukup memberikan dampak positif bagi anggota kelompok karena mereka langsung mendapatkan feedback langsung berupa penghasilan tambahan.

Hasil positif pun diraih, Kelompok Tanadoang mendapatkan pendapatan bersih Rp 300.000 dan Kelompok Kaburu mendapatkan meraup untung bersih Rp 400.000.

Kelompok Kaburu Bersinar melakukan produksi arang di Dusun Tangkala, sementara Kelompok Tana Doang melakukan produksi di Rumah Produksi Kelompok Tanadoang yang merupakan hasil bantuan BAZNAS RI. Program Pemberdayaan ZCD ini secara total diikuti oleh sebanyak 11 anggota mustahik.(BA-04)

Pos terkait