Ubah Logo Perusahaan, Amman Usung Visi Ciptakan Warisan Terbaik

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  PT Amman Mineral Internasional dan anak perusahaannya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) secara resmi mengubah identitas visual perusahaan (rebranding).

Kini, logo perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia ini memiliki nuansa warna abu-abu dan hijau, sebagai representasi dari aset utama Amman, yaitu tambang Batu Hijau yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Logo yang menyerupai bentuk gunung ini juga menjadi simbol tekad dan kegigihan Amman untuk senantiasa mencapai yang terbaik dalam segala aspek operasional dan praktik bisnis.

Bacaan Lainnya

Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Rachmat Makkasau menyebutkan bahwa perubahan ini dilakukan memasuki tahun kelima kiprah Amman dalam mentransformasi Batu Hijau menjadi lebih produktif dan efisien.

“Kami bercita-cita tidak hanya menjadi acuan keunggulan operasional bagi industri dalam negeri, melainkan juga skala global. Momen rebranding ini begitu tepat, terlebih melihat outlook tembaga dan emas yang sangat positif,” jelas Rachmat.

Menurut Bank Dunia, permintaan akan komoditas tembaga di seluruh dunia terus meningkat seiring berkembangnya upaya untuk menciptakan teknologi energi bersih. Rachmat menambahkan bahwa peluang tersebut juga menginspirasi visi baru Amman.

“Visi kami adalah menjadi organisasi transformatif yang menciptakan warisan terbaik. Berbagai contoh, antara lain: hasil produksi konsentrat tembaga kami mendukung masa depan energi bersih; cara kami berproduksi sangat memperhatikan praktik-praktik keselamatan kerja, manajemen lingkungan, dan dampak sosial yang berkelanjutan; budaya organisasi kami mendorong pengembangan diri seluruh karyawan untuk maju, keluar dari zona nyaman, berani berinovasi,” tambah Rachmat.(BA-04)

Pos terkait