Rayakan 20 Tahun Bermusik, Gorillaz Luncurkan Koleksi Clothing Line

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka merayakan 20 tahun karir di industri musik, band virtual, Gorillaz merilis koleksi clothing line terbaru, G Foot Collection.

Grup ini sekali lagi akan bekerja sama dengan Superplastic untuk rilisan mainan edisi terbatas, dan berbagai koleksi digital. Selain itu, akhir tahun ini, Gorillaz akan merilis seri pertama beberapa rilisan ulang album yang sangat dinanti. Diawali dengan Gorillaz, album studio yang mengawali segalanya.

Bagian atas Kong Studios, studio Gorillaz, adalah harta karun virtual untuk grup tersebut, sebuah kotak biskuit raksasa untuk ide-ide awal, momen-momen musikal yang deep, berbagai demo, gambar-gambar era awal, serta memori-memori  Gorillaz yang belum pernah dilihat/didengar sebelumnya.

Perlu diketahui, band ini pertama kali muncul pada 26 Maret 2011 lalu dengan rilisan perdana bertajuk Gorillaz.

Diciptakan oleh musisi Damon Albarn dan seniman Jamie Hewlett, keempat karakter Gorillaz terbentuk setelah berbagai konflik, pertemuan, dan banyak keberuntungan untuk jadi sensasi di dunia pre-digital lewat kisah yang warna-warni dan aksi virtual yang mencengangkan. Karakter-karakter tersebut adalah 2D (vokalis), Murdoc Niccals (bassist), Russel Hobbs (drummer), dan Noodle, gitaris Jepang yang berbakat.

Bermarkas di London Barat, grup tersebut menciptakan berbagai inovasi musikal dengan banyak kolaborator paling keren. Daftar musisi tersebut termasuk berbagai legenda musik, para jenius, dan bintang-bintang yang akhirnya terkenal, dari Elton John sampai Little Simz, MF Doom sampai Jean-Michel Jarre, Grace Jones sampai slowthai, Kali Uchis sampai Sidiki Diabate, dan masih banyak lagi.

Dengan tujuh album studio yang telah dirilis; Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), The Fall (2011), Humanz (2017), The Now Now (2018), dan Song Machine: Season One—Strange Timez (2020), Gorillaz jadi fenomena global sesungguhnya, menggapai kesuksesan dengan cara yang baru dan unik, tur keliling dunia dari San Diego ke Syria, Montevideo, Uruguay ke Manchester, serta memenangkan berbagai penghargaaan, termasuk yang diidamkan, Jim Henson Creativity Honor.(BA-04)