Ali Gatie Rilis Album ‘The Idea of Her’ dengan Single ‘Do You Believe’

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi R&B asal Toronto, Ali Gatie menumpahkan perasaan personalnya lewat album mini terbarunya bertema cinta, ‘The Idea of Her’. Rilisan 10  lagu ini diiringi dengan sebuah video untuk lagu “Do You Believe”, kolaborasi Ali bersama Marshmello dan Ty Dolla $ign.

Untuk menyambut perilisan ini, Ali juga melakukan live streaming penampilan spesialnya pada tanggal 8 dan 9 April, bekerjasama dengan platformlive digital Moment House.

Di The Idea of Her, Ali Gatie mengungkapkan kerapuhan dan harapan seperti biasanya. Lewat kisah-kisah dan berbagai metafora yang menyentuh, dia mengeksplorasi roller coastere mosi tanpa akhir yang dibawa oleh cinta.

Ali menjelaskan, “Lagu pembukanya dibuat secantik dan semenyenangkan mungkin, kemudian ‘Can’t Let You Go’ tercipta bersuasana sedih dan putus asa. “EP ini mengisahkan soal cinta secara menyeluruh, jenis cinta yang terjadi dalam sehari begitu saja, dan soal patah hati yang membutuhkan bertahun-tahun untuk menyembuhkannya,” kata Ali.

Secara keseluruhan, Ali memperluas kesederhanaan sound-nya, bernyanyi dengan bahasa Arab untuk pertama kalinya di balada penuh jiwa. ‘Can’t Let You Go, berduet dengan penyanyi-pencipta lagu Tate McRae di “Lie to Me,” dan melebarkan sayapnya bersama Marshmello dan Ty Dolla $ign di lagu anthemic ‘Do You Believe’.

“Lagu ini awalnya adalah balada. Saya suka ide lagu soal menghindar dari apapun, lalu memilih cinta di atas segalanya. Setelah menyelesaikan ini, saya merasa lagunya jadi soal percaya bahwa kekuatan cinta harus lebih anthemic dan heroik. Itu mengapa saya memutuskan untuk berkolaborasi dengan Marshmello dan Ty Dolla $ign,” ucapnya.(BA-04)’