Tips Menghindari Ghosting Ala Tinder

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Istilah ghosting sedang populer belakangan ini. Sekadar informasi, arti ghosting adalah saat seseorang yang kamu dekati atau kencani mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun.

Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan.

Bacaan Lainnya

Saking banyaknya orang yang mengalami ghosting, kita jadi lebih banyak melihat pengguna Tinder yang menulis di bio kalau mereka anti-ghosting, misalnya jangan swipe kanan kalau ujung-ujungnya di-ghosting atau kalau ghostingunmatch ya!

Untuk itu, Tinder memberikan beberapa tips agar kamu terhindar dari ghosting.

Pertama, mempunyai minat yang sama pasti menyenangkan. Sebab,mereka yang menginginkan hal lain pasti pada akhirnya hilang begitu saja. Kalau misalnya kamu memang ingin serius tapi ternyata match kamu belum siap, atau sebaliknya, enggak ada gunanya juga kamu pertahankan hubungan dengan seseorang yang tidak memiliki kesamaan dalam hal pandangan maupun kesukaan atau hobi. Nah, mungkin itu adalah salah sebabnya kita kena ghosting. 

Tapi, jangan khawatir, untuk mengatasi hal ini kamu bisa coba gunakan Passions di Tinder. Dengan fitur ini, kamu bisa tahu apa saja minat dari match kamu dengan mudah. Siapa tahu match kamu suka marathon drama Korea kan atau malah senang naik gunung.

Kedua, tonjolkan siapa diri kamu. Komunikasi itu penting. Siapa yang enggak setuju? Sebisa mungkin, kamu tonjolkan siapa diri kamu sebenarnya. Nilai-nilai yang kamu pegang, kesukaan, ketidaksukaan dan masih banyak. Untuk membantu kamu mengungkapkan itu semua, Tinder memilik fitur Prompt. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia, match kamu bisa mendapatkan bayangan siapa diri kamu sebenarnya dan bisa terus ngobrol dengan lebih fleksibel dan seru.

Ketiga, yakinkan match kamu dengan foto yang legit. Foto bisa jadi penentu lohguys! Kamu harus bisa meyakinkan match kamu tentang diri kamu melalui foto-foto yang bisa menggambarkan siapa diri kamu. Coba deh mulai verifikasi foto kamu dengan fitur Photo Verification kamu di Tinder. Dijamin, match kamu pun jadi lebih percaya dan pede kalau kamu memang orang yang enggak patut dighosting.

Menjadi korban ghosting memang bukan pengalaman yang menyenangkan, tapi pengalaman adalah guru terbaik kan? Paling enggak, sekarang kamu tahu ada beberapa tips yang bisa bantu kamu untuk terhindar dari ‘ghosts’ di Tinder.

Pos terkait