Youtube Original Akan Merilis Serial Dokumenter Industri K-Pop

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Youtube Original akan merilis serial dokumentar K-Pop (Korean Pop) berjudul ‘K-Pop Evolution’.  Serial dokumenter ini akan mengulas perjalanan industri K-Pop dari masa lalu hingga kini. Rencananya, serial ini akan diproduseri oleh pemenang Emmy dan Peabody Award, Banger Films.

Beberapa tahun belakangan ini demam K-Pop masih terus berlangsung. Jumlah penggemarnya kian hari semakin bertambah. “K-Pop Evolution” hadir untuk menyelami yang terjadi di balik industry K-Pop hingga bisa mencapai titik ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, serial ini akan menyajikan cerita-cerita pribadi bintang besar K-Pop yang belum pernah dipublikasi sebelumnya. Kabarnya, Baekhyun, BoA, Danny Im, Doyoung, Han Seung Yeon, Hui, Jinho, Joon Park, Kang Daniel, KANGTA, Leeteuk, Sandara Park, Seulgi, Taemin, dan Taeyong bakal tampil dalam serial.

Penonton juga bisa ‘mengintip’ dapur pembuatan grup K-Pop sekaligus cerita di balik hits-hits global mereka.

Cuplikan Youtube Original berdurasi dua menit itu menampilkan para anggota boyband dan girlband yang tengah berlatih keras sebelum akhirnya menjalani debut dan tampil di panggung. Muncul pula rapper Joon Park turut mengomentari adegan tersebut. Ia mengatakan untuk menjadi bintang besar di Korea bahkan lebih sulit daripada memenangkan lotere.

Penonton juga akan diajak menyelami akar dan sejarah Korea Selatan  yang mempengaruhi K-Pop masa kini. Melalui tayangan yang bersifat wawancara orang pertama, serial ini akan menunjukkan bagaimana ciri khas gaya visual dan musik K-Pop berkembang, industri musik Korea, dan peran penggemar, sehingga K-Pop menjadi salah satu musik yang dominan di kancah internasional.

Rencananya, “K-Pop Evolution” akan tayang perdana pada tanggal 31 Maret 2021 pada pukul 21.00 WIB di hub Youtube Originals. Ke depannya, episode baru akan hadir pada setiap Rabu dengan jumlah tujuh episode.

Layanan berlangganan Youtube, yakni Youtube Premium, akan terus menawarkan akses bebas iklan ke semua konten Youtube Originals dengan semua episode tersedia sekaligus untuk ditonton maraton.(BA-04)

Pos terkait