Allianz dan HSBC Perluas Jalur Distribusi Bancassurance di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Workspace. Doctor on the computer screen. 3d illustration

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) telah bekerjasama selama lebih dari 14 tahun. Sebagai dua institusi keuangan yang mengutamakan kepercayaan nasabah, Allianz Life dan HSBC Indonesia terus menjaga komitmen untuk menyediakan solusi perlindungan asuransi terbaik bagi nasabah.

Selama menjalani kemitraan, Allianz Life dan HSBC Indonesia telah banyak melakukan inovasi pada produk dan layanan, termasuk kesiapan untuk proses penjualan dengan tatap muka digital (non Face-to-Face) yang pertama dalam proses penjualan asuransi di Indonesia sejak tahun lalu. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah HSBC Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz, khususnya di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

Mulai bulan Maret 2021, Allianz Life dan HSBC semakin memperkuat kerjasama bancassurance dengan meresmikan kanal distribusi telemarketing. Saat ini, telemarketing kembali menjadi salah satu jalur distribusi paling efektif, karena adanya protocol kesehatan yang mengharuskan masyarakat untuk tetap menjaga jarak antar sesama. Produk dan layanan telemarketing Allianz Life telah disiapkan dan dikembangkan dengan sangat baik, agar dapat memberikan solusi dan layanan yang berkualitas kepada nasabah HSBC Indonesia.

“Allianz Life memiliki aspirasi untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia. Dengan kerjasama yang telah terjalin dengan baik dengan HSBC Indonesia, kami ingin senantiasa mengembangkan ragam solusi, serta akses yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, jalur distribusi telemarketing akan menambah preferensi nasabah, terutama untuk nasabah-nasabah yang jarang dating kecabang HSBC Indonesia, untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz Life,” kata Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Dengan terjadinya pandemi, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, termasuk di dalamnya kebutuhan perlindungan asuransi. Untuk menjawab kebutuhan inilah, Allianz Life dan HSBC Indonesia memperkenalkan produk pertama melalui jalur distribusi telemarketing bernama Critical Illness Care Protection. Produk ini merupakan solusi asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap enam penyakit kritis: Kanker, Gagal Ginjal, Stroke, Serangan Jantung, Angioplasti dan Meningitis Bakteri, tanpa harus melalui medical check-up.

“Kemitraan yang kuat antara HSBC Indonesia dan Allianz Life terus berkembang secara solid dan menciptakan tonggak penting dengan adanya transformasi di jalur distribusi telemarketing. Harapannya, transformasi ini dapat menjadi salah satu pilih anak sesproduk asuransi yang HSBC Indonesia bangun bersama dengan Allianz Life,” kata Edhi Tjahja Negara, Director Wealth & Personal Banking HSBC Indonesia.(BA-04)

Pos terkait